Pemprov Sulut Adakan Pasar Murah Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pasar murah di Kantor Gubernur Sulut.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Praseno Hadi, Kamis (11/08/2022) menuturkan, Pasar Murah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-58 Provinsi Sulut.

“Untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Sulut,” ujar Praseno kepada sejumlah wartawan usai membuka pasar murah ini.

Praseno juga mengatakan bahwa pasar murah ini dibuat bagian dari bentuk kepedulian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) untuk menjaga kestabilan harga pangan di Bumi Nyiur Melambai.

“Kerja sama ini diapresiasi pak gubernur dan pak wagub. Ini contoh gotong royong, torang peduli dengan sembilan bahan pokok. Torang cukupi dengan harga terjangkau,” katanya.

Praseno menambahkan pasar murah ini terbuka untuk umum, para pembeli jangan takut membeli dengan jumlah banyak karena stoknya cukup.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, mengikuti tema HUT RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Serta tema HUT Provinsi Sulut “Lebih Maju Lebih Sejahtera”.

“Pasar murah ini efeknya peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Sulut, yang diumumkan BPS, 5,9 persen berada di atas nasional,” tegasnya.

Hadir dalam pembukaan pasar murah ini, di antaranya Ketua DWP Sulut, Ibu Titin Praseno Hadi,  Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut Lukman Lapadengan, Kepala Biro Umum Rainier Dondokambey dan Karo Adpim Abdullah Mokoginta.

Pasar murah ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari sejak hari ini hingga Jumat (11/8/2022). (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.