HUT ke 77 RI di Kota Manado berlangsung hikmat

manado
Upacara penaikan bendera dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Kota Manado. Napak Wali Kota Andrei Angouw

manadoterkini.com, MANADO – Upacara bendera dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Rabu (17/08/2022), berlangsung hikmat.

Wali Kota Manado Andrei Angouw yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), mengatakan momentum HUT ke 77 Kemerdekaan RI hendaknya dijadikan refleksi atas eksistensi bangsa yang wajib dijaga dan dibangun bersama.

“Kita ini suatu bangsa yang sudah berkonsensus bersama 77 tahun lalu, dan kita harus menjaga dan membangun bangsa ini. Seperti tema HUT Proklamasi yaitu kita harus pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari pandemi (Covid-19) yang baru kita hadapi ini,”kata Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang (RS) dan Sekda Micler Lakat.

Lanjutnya, perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah bersusah payah merebut kemerdekaan akan diteruskan Pemkot Manado.

“Perjuangan para pahlawan akan kita teruskan untuk mencapai Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, berkeperibadian dalam kebudayaan,”ujar Angouw.

Seperti diketahui seluruh agenda 17 Agustus yang berlansung sejak pagi hingga sore, mulai dari upacara penaikan bendera, menyaksikan Detik-Detik Proklamasi, toast kenegaraan sampai penurunan bendera berjalan lancar.

Hadir dalam upacara ini Forkopimda, para Anggota DPRD, Sekda bersama pejabat eselon, Pimpinan dan Direksi BUMD, Forum-Forum yang ada di Kota Manado, Veteran, para Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ASN dan THL Pemerintah Kota Manado. (*/aldi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.