Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
SportTomohon

Raymon Umboh Terpilih Ketua Askot PSSI Tomohon

×

Raymon Umboh Terpilih Ketua Askot PSSI Tomohon

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TOMOHON – Raymon Umboh terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Tomohon periode 2022-2026 setelah meraih suara terbanyak saat kongres luar biasa yang digelar Hotel Joahni, Sabtu (27/8/2022).

Emon-sapaan akrabnya-dipilih oleh 10 voters, sedangkan lawannya Michael Montolalu meraih 7 suara. Sedangkan untuk posisi wakil ketua, direbut oleh Piter Gosal.

Selain posisi ketua dan wakil ketua, voters yang terdiri club-club anggota Askot PSSI Tomohon, juga memilih 5 Executive Committee. Dari hasil pemungutan suara, yang terpilih sebagai Exco yakni Rowland Turang, Counstantein Samuri, James Welan, Fernando Wala dan Cony Pusung.

“Terima kasih kepada teman-teman voters yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua Askot PSSI Tomohon. Saya akan berusaha maksimal untuk menjalan visi dan misi saya untuk menjadi sepakbola di Kota Tomohon lebih maju dan hebat lagi,” ungkap Emon yang juga Ketua Askot Tomohon.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang lama, Pengurus Asprov Sulut, KONI Tomohon dan Wali Kota Tomohon yang telah menghadiri kongres tersebut.

Sebelumnya saat pembukaan kongres, Wali Kota Tomohon yang diwakili Kadispora Ventje Karundeng, mengatakan pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada club-club maupun pengurus askot yang telah melahirkan pemain-pemain sepakbola kelas nasional.

Dia juga mengaku akan mensupport kegiatan-kegiatan sepakbola di Kota Tomohon.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris KONI Kota Tomohon Mono Turang.

Menurut Turang, Tomohon dikenal sebagai salah satu gudang pemain-pemain sepakbola.

“Makanya diharapkan agar para pengurus, anggota dan pelaku-pelaku olahraga untuk bersatu membangun bersama sepakbola di Tomohon,” ungkap Mono yang juga anggota DPRD Kota Tomohon.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus terpilih agar bisa ambil bagian dalam kegiatan Porprov yang akan digelar akhir tahun 2022.

Sementara itu pembukaan kongres secara resmi dibuka oleh Exco ASprov PSSI Sulut Toni Ponongoa. Hadir juga Exco ASprov PSSI Sulut Lexi Mantiri dan Sekretaris Asprov PSSI Sulut Rachman Bachmid.

“Saya mau menekankan tentang pentingnya statuta dalam pelaksanaan kongres. Statuta harus menjadi acuan agar supaya tidak bermasalah di kemudian hari,” tegasnya.

“Dan Asprov Sulut tidak akan mentolerir apabila bertentangan dengan aturan,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Gerald Lapian Ketua Askot PSSI Tomohon yang lama usai pembukaan kongres, menyampaikan terima kasih kepada voters yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin PSSI Tomohon. Termasuk pengurus yang telah bekerja sama selama masa kepemimpinannya.

“Bagi pengurus baru, selamat bekerja dan semoga sepakbola di Tomohon lebih maju lagi,” katanya. (*/Rizath)