Pemprov Sulut Siap Gelar Ivent Likupang North Sulawesi Fishing International

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (31/8/2022) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut

mengelar rapat persiapan pelaksanaan ivent bertaraf internasional, “Likupang North Sulawesi Fishing International Competition – LNSFI” Piala Presiden 2022 yang bakal di gelar mulai tanggal 14 hingga 18 September 2022.

Rapat dibuka langsung Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Praseno Hadi didampingi Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Sulut, Tieneke Adam itu juga dihadiri pihak terkait lainnya.

Event ini sendiri sebelumnya telah resmi dilaunching Gubernur Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur, Steven Kandouw di Jakarta.

Steven Kandouw sebelumnya mengungkapkan bahwa momentum istimewa kompetisi mancing di level internasional tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Ini merupakan ikhtiar, semangat, usaha dan upaya kita semua untuk membangkitkan roda-roda perekonomian. Secara khusus perekonomian berbasis pariwisata. Dan lebih khusus lagi wisata bahari,” ungkapnya.

Pelaksanaan event yang dipastikan melambungkan nama Sulawesi Utara pasca pandemi, Kandouw memberikan apresiasi kepada instansi TNI AL.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL yang sangat berkeinginan bersama-sama dengan kita melaksanakan acara ini,” ujarnya.

Launching event mancing internasional, kata Kandouw akan memunculkan harapan baru.

“Harapan kami mudah-mudahan acara ini sukses. Baik secara secara ide namun juga secara pelanggarannya, karena sudah tiga tahun di Sulawesi Utara tidak ada event-event seperti ini. Rasa-rasanya, yang pertama dilaksanakan adalah Fishing International Competition,” tandasnya.

Kandouw berharap event yang dipusatkan di Likupang akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Sulawesi Utara, yang dikenal sebagai salah satu Provinsi yang paling aman di Indonesia.

“Mudah-mudahan apa yang kita canangkan ini bisa menjadi pionir kebangkitan pariwisata. Bukan hanya di Sulawesi Utara tapi juga di negara yang kita cintai ini,” imbuhnya. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.