Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Cucu Pahlawan Nasional Dr G.S.S.J Ratulangi Kunjungi Unsrat, Serahkan Dokumen Historis

×

Cucu Pahlawan Nasional Dr G.S.S.J Ratulangi Kunjungi Unsrat, Serahkan Dokumen Historis

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Cucu Dr G.S.S.J Ratulangi, Shirraa Marina Sutan Assin melakukan kunjungan ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Selasa (16/8/2022).

Kunjungan cucu Pahlawan Nasional itu ke Unsrat adalah untuk menyerahkan sebagian dokumen historis tentang Dr GSSJ Ratulangi.

Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir Ellen Joan Kumaat, MSc.DEA mengatakan penyerahan sebagian dokumen historis bertepatan dengan momen merayakan HUT RI ke 77.

“Kami sangat berbahagia dan berterima kasih kepada Keluarga Sam Ratulangi atas tambahan dokumen itu untuk terus menambah isi Wale Ratulangi di kampus ini,” ungkap Rektor Unsrat.

Ellen Kumaat berharap penyerahan barang atau dokumen milik Sam Ratulangi semakin melengkapi Wale Ratulangi ini untuk diketahui generasi kini dan akan datang.

“Kepada keluarga, saya sampaikan bahwa Universitas Sam Ratulangi terus berupaya menjaga nama besar Sam Ratulangi dengan terus meningkatkan karya akademik, Seni dan Budaya. Saat ini secara kelembagaan Unsrat terakreditasi Unggul, juga ada Fakultas dan beberapa Prodi terakreditasi unggul,” tambah Rektor.

Sementara itu Cucu Sam Ratulangi, Shirra Marina Sutan Assin, mengaku bangga dan berterima kasih kepada Rektor serta Civitas Unsrat yang peduli terus memelihara nama besar opa Dr GSSJ Sam Ratulangi.

“Kami keluarga ingin terus berkontribusi untuk mengisi sarana Wale Ratulangi yang indah ini dengan dokumen-dokumen yang dimiliki langsung keluarga opa Sam.”

“Kami menyerahkan Catatan Dr Emelia Augustina Ratulangi Pangalila 100 Tahun di Belanda, Catatan Dr. Everdina Matulada 89 Tahun di Jakarta, Copy Artikel Majalah Mimbar Indonesia 18 Desember 1948 dan Copy Artikel Majalah Merdeka Indrpenden 9 Juli 1949,” terangnya.

Pada acara ini dihadiri Warek 1 Prof. Dr. Grevo S. Gerung MSc, Warek 2 Dr. Ronny A. Maramis, SH MH, Karo Umum Dra Lusye Manumpil, MSi, Karo Akademik dan Kemahasiswaan Welliam Pangemanan, SH.MH, Ketua Tim Pengelola Wale Ratulangi Drs Raymond Mawikere, MHum dan Dekan FIB Maya P. Warouw, SS MHum MEd PhD. (*/Rizath)