Steve Kepel Raih Hasil Tertinggi Calon Sekprov

minahasamanadoterkini.com, SULUT – Setelah meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan asesmen tes yang dilaksanakan pada Rabu (23/8/2022), Steve Hartke Andries Kepel, ST, M.Si kembali mendapatkan nilai tertinggi pada tes penulisan makalah dengan nilai 17,15.

Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan Hasil Tes Penulisan Makalah untuk diumumkan kepada publik.

Dari kelima pejabat yang mengikuti seleksi tersebut, Steve HA Kepel ST MSi meraih poin tertinggi

“Pansel telah mengadakan rapat pleno dimana dalam rapat tersebut dipaparkan juga nilai yang diberikan oleh masing-masing Pansel kepada setiap peserta,” jelas Ketua Pansel Dr Drs A Fatoni, MSi, Rabu (31/08/2022).

Dalam rapat pleno tersebut, kata Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, telah diputuskan bahwa kelima orang yang telah mengikuti tes penulisan makalah tersebut berhak untuk mengikuti tes wawancara yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 6 September 2022.

“Pansel sepakat dan memutuskan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada setiap peserta membuktikan kemampuan mereka masing-masing.”

“Kami mempertimbangkan bahwa antara tes penulisan makalah dan wawancara dapat saling melengkapi, itulah sebabnya kami memutuskan untuk meluluskan kelima orang peserta tersebut,” jelas Fatoni.

Dalam tes wawancara tersebut, lanjut Fatoni, diberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada pansel untuk mengukur dan menilai kompetensi masing-masing peserta tidak hanya berdasarkan makalah yang ditulis, tetapi juga karakter dan kepribadian yang dimiliki termasuk kematangan emosional serta sikap pamong.

“Tujuannya hanya 1 (satu), ingin menemukan seorang sekretaris daerah yang tidak hanya memiliki kompetensi teknis dan manajerial yang mumpuni tetapi juga kecerdasan emosional yang tinggi dan terasah, mengingat beban dan tanggung jawab yang harus dipikul nantinya,” ujar Fatoni.

Fatoni menambahkan, seorang sekretaris daerah yang notabene top leader dalam pemerintahan setelah Gubernur dan Wakil Gubernur harus dapat merangkul para kepala perangkat daerah yang menjadi rekan sekerjanya. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.