Kakek 83 Hidup Sebatang Kara Dapat Perhatian Gubernur dan Wagub

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) memberi perhatian penuh kepada Opa (Kakek) Wester Tahendung yang berusia 83 yang hidup sebatang kara di Pantai Desa Wawontulap, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pehatian OD-SK ini berupa pemberian bantuan sembako dan alat bantu tangkap ikan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kelautan Sulut Tinneke Adam kepada Opa Wester Tahendung, Sabtu (3/9/2022).

“Kami membawa bantuan dari Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk Opa Wester,” kata Kadis Tinneke Adam kepada wartawan.

Selain sembako, Gubernur dan Wagub juga menyerahkan bantuan mesin penggerak katinting.

“Bantuan dari Pak Gub dan Pak Wagub berupa mesin katinting 6.5 PK dan Sembako,” tutur Adam.

Kakek Wester sendiri tinggal tempat hunian seadanya yang hanya ditutupi terpal berukuran 2 x 3 meter.

Untuk mencukupi kebutuhannya, Kakek Wester menggantungkan hidup dengan bantuan warga sambil sesekali mencari ikan sebagai nelayan dengan perahu kecilnya.

Jika hasil tangkapannya lebih, Kakek Yester mengolahnya untuk dibuatkan ikan.

Cerita Kakek Yester sendiri, berawal saat sedang mencari ikan di Siau Kabupaten Sitaro, namun tiba-tiba diterpa badai sehingga akhirnya terdampar di pantai Wawontulap sejak sekira 7 tahun silam.

Kakek Wester berkisah, warga sangat baik dan sering membantu. Kendati pihak keluarga sudah mencari dan mengetahui tempatnya berada sekarang, namun Ia lebih memilih untuk tetap tinggal di pantai desa Wawontulap. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.