Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiNusa UtaraSport

Tim Voli SMANSA Essang Kepulauan Talaud siap berjibaku di Rex Mundi Cup

×

Tim Voli SMANSA Essang Kepulauan Talaud siap berjibaku di Rex Mundi Cup

Sebarkan artikel ini

Smansa Essangmanadoterkini.com, TALAUD – Tim Bola Voli Putra SMA Negeri 1 (SMANSA) Essang, Kepulauan Talaud siap berjibaku dalam ajang bergengsi Rex Cup 2022 di Kota Manado.

Sebagai pendatang baru sekolah yang dipimpin Kepala Sekolah (Kepsek) Lukman Maloring S.Pd, sekaligus manager tim berharap bisa tampil yang terbaik pada turnamen bergengsi ini.

“Tidak hanya akademik, non akademik pun harus jadi perhatian khusus dan harus dikembangkan,” ujar Maloring.

Berry Saroinsong SPd guru olahraga SMANSA Essang yang betindak sebagai pelatih optimis akan kerja keras para siswa selama ini.

“Mereka sudah disiplin berlatih dengan maksimal. Saya harap bisa memberikan yang terbaik,” ujar Saroinsong, sembari berpesan kepada para siswa. “Skil memang penting, tapi yang paling penting itu sikap. Itulah modal saya memotivasi anak didik untuk mengikuti turnamen Rex Mundi Cup,” sambungnya.

Meski baru pertama kali mengkuti turnamen Bola Voli antar SMA, namun Saroinsong tidak gentar dengan nama besar sejumlah sekolah yang sering meraih juara.

“Kita tetap optimis memberikan yang terbaik. Apalagi kita dari Kabupaten Kepulauan Talaud. Dari negeri Porodisa kita bisa pastikan akan muncul bibit pemain yang nanti diminati club-club papan atas di Sulut,” tandasnya.

Coach Berry mengakui ketika mengkuti turnamen di Kota Manado, yang adalah Ibukota Provinsi Sulut, persaingan tidak hanya lokal tapi sudah Nasional.

“Kita tidak bisa pungkiri ketika mengkuti turnamen antar pelajar di Manado, pastinya akan berhadapan dengan pemain yang berkiprah di level nasional. Seperti para pemain yang menjadi tulang punggung Tim Sulut di PON baik ketika di Jawa Barat maupun di Papua didominasi oleh anak-anak binaan SMANSA Manado. Kita berharap bisa bertemu sebagai ajang pengalaman untuk kedepan,” urai putra Kemelembuai, Minsel ini kepada manadoterkini.com, Senin (12/9/2022).

Inilah 14 pemain SMANSA ESSANG yang brangkat ke Manado untuk mengkuti Turnamen Bola Voli Rex Mundi Cup 2022 :

1. Efraim Andola
2. Agustinus Manansang
3. Putra Maniu
4. Eden Dolongsesa
5. Devit Bawoel
6. Peter Rugang
7. Kevin Bawimbang
8. Jodi Madiama
9. Given Katiandago
10. Yehezkiel Maninggolan
11. Miracle Entjaurau
12. Adrian Saia
13.Wilam Entjaurau
14. Noviki Mangidor

(Penulis/Editor : malz/aldi)