Jurusan Teknik Mesin Politeknik Beri Pelatihan Maintanence dan Repair Kendaraan

politeknikmanadoterkini.com, SULUT – Sebagai perguruan Unggul, Politeknik Negeri Manado Jurusan Teknik Mesin tidak hanya fokus dalam meningkatkan kualitas siswa dan dosen, tapi juga terus berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat.

Kali ini, Senin, (19/9/2022) kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat – Mahasiswa (PPM-M) digelar di Desa Wasian Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

PPM-M Jurusan Teknik Mesin ini digelar dalam bentuk melakukan beberapa kegiatan seperti, Pelatihan Pengelasan untuk Kelompok Karang Taruna dan Maintenance dan Repair kendaraan bermotor.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Manado ibu Dr. Tineke Saroinsong, S.ST., M.T,

Saroinsong dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok dosen, yaitu: Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Pengabdian yang dilakukan adalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum.

Salah satu anggota tim dalam kegiatan ini ibu Meidy Kawulur, S.Si., M.Si juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama mahasiswa yang berupa pelatihan pengelasan dengan dibuatnya alat destilasi minyak atsiri berbahan baku sereh wangi dan Maintanance serta Repair sepeda motor, sangat membantu masyarakat setempat.

politeknik mdo

 

 

“Tujuan pengabdian masyarakat ini untuk membantu masyarakat setempat lebih khusus pada kelompok tani dan kelompok karang taruna agar terjadi peningkatan sumber daya manusia yang siap pakai dan juga dengan dilakuan Maintenance and Repair pada kendaraan bermotor roda dua dapat membantu khusus bagi kendaraan yang digunakan untuk mengojek lebih terawat kendaraannya,” jelas Kawulur.

Dalam kegiatan PKM ini disaksikan oleh Camat Dimembe ibu Ansye Dengah dan Hukum Tua Desa Wasian Bapak Rudi Kolondam.

Dalam kegiatan PKM-M ini juga Politeknik Negeri Manado Jurusan Teknik Mesin menyerahkan 1 buah alat destilasi, 2 unit mesin Travo las dan lainnya.

Dengan pada kesempatan itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Politeknik Negeri Manado atas kepedulian terhadap Desa Wasian dengan segala bantuan yang diberikan.

Ansye Dengah mengatakan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Wasian dan peralatan yang diberikan kiranya dapat diinventaris dengan baik dan diserahkan ke BUMDES Desa Wasian. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.