Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

HUT Ke-77 TNI, Olly Dondokambey: TNI Adalah Kita

×

HUT Ke-77 TNI, Olly Dondokambey: TNI Adalah Kita

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Markas Kodam XIII Merdeka, Rabu (5/10/22).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey membacakan amanat dari Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa.
Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022.

Lanjut Olly, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%.
Hasil lembaga survei Centre of Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

“Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” imbuhnya.

Seusai upacara, Gubernur Olly saat diwawancarai awak media mengatakan, mudah-mudahan keadaan Sulut tetap aman dan tentram sehingga kedepannya TNI terus bersama rakyat, karena TNI adalah Kita.

“Sinergitas TNI dan Pemprov Sulut terus terbina, apalagi saat ini Kodam XIII Merdeka hadir kembali di Sulut. Keamanan lebih terjaga, ekonomi juga terus bergerak, makanya Pemprov Sulut dan masyarakat sangat mendukung dengan adanya Kodam XIII Merdeka ini,” jelas Olly.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh beserta jajarannya. (*/Rizath)