Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Pemilihan Ulang Rektor Unsrat Segera Diproses

×

Pemilihan Ulang Rektor Unsrat Segera Diproses

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Dirjen Diktiristek Prof.Ir. Nizam, PhD mengatakan pemilihan ulang Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado segera saja dilaksanakan mulai dari penjaringan dan penyaringan sesuai peraturan menteri.

Hal itu disampaikan Nizam dalam Rapat Pleno Senat Akademik Unsrat, Rabu (12/10/2022) di Aula Unsrat.

Rapat itu dihadiri Pimpinan dan Anggota Senat, Rektor dan Irjen Kementerian Dikbuddiktiristek Dr. Chatarina Muliana, SH, SE, MH.

“Semua harus menaati dan menghormati proses pemilihan secara normatif. Hentikan cara-cara lapor-melapor yang tidak benar dan tidak faktual,” tegas Nizam.

Sementara itu Irjen Kementerian Dikbuddiktiristek menekankan Hentikan Cara-Cara yang tidak terhormat dan bertentangan dengan hukum dalam proses pemilihan ulang rektor.

Rektor unsrat Prof.Dr.Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc.DEA dalam hal ini juga sangat mendukung arahan Dirjen dan Irjen agar pemilihan rektor berlangsung normatif, lancar dan saling menghormati dalam kontestasi.

“Lebih cepat terpilihnya rektor baru lebih baik,” kata Kumaat.

Menindaklanjuti arahan Dirjen, Irjen serta harapan Rektor Unsrat, Ketua Senat Akademik Unsrat mengatakan bahwa minggu depan, Selasa (18/10/2022) akan diadakan Rapat Pleno Senat untuk menetapkan Panitia Pemilihan dan Penetapan Agenda Pemilihan Rektor Unsrat. (*/Rizath)