Steven Kandouw Lantik Pejabat Fungsional Tertentu

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Rabu (19/10/2022) Melantik serta Mengambil Sumpah/Janji Pejabat Fungsional Tertentu PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Pada kesempatan itu Steven Kandouw mengucapkan selamat kepada para Pejabat Fungsional Tertentu yang dilantik, seraya berpesan untuk terus meningkatkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian dalam tugas sebagai aparatur negara.

Ucapan selamat juga disampaikan Kandouw kepada 284 PNS yang telah diambil Sumpah/Janjinya, terlebih mengingat banyaknya pelamar yang mendaftarkan diri sebagai CPNS dengan jumlah 5 ribuan orang.

“Atas nama Bapak Gubernur Olly Dondokambey, atas nama pribadi dan teman-teman sekalian, Saya ucapkan banyak selamat. Dari 5000-an, yang diterima cuma 284. Terimanya bukan diatur-atur, sangat objektif, yang nilainya tentu nilai nasional,” tegas Kandouw.

“Tadi jelas, (kalian) sudah mengucapkan sumpah dan janji yang disaksikan Saya, Pak Sekprov, tokoh agama, dan Tuhan tentunya. Jadi sumpah dan janji bukan cuma seremonial. Awali dengan baik, motivasi yang baik, yakni berkarir, berkarya dan mengabdi kepada masyarakat. Karena awal yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula,” sambungnya.

Kandouw juga mengungkapkan, seorang PNS dituntut untuk menghasilkan output dan outcome yang tidak hanya biasa-biasa saja, baik dalam kehidupan pribadi, masyarakat ataupun kedinasan, yang harus menjadi contoh dan pengayom yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Anda akan jadi tokoh-tokoh dalam masyarakat karena PNS pasti dianggap lebih. Untuk itu saya mengimbau untuk jangan menunda-nunda untuk berpikir jauh ke depan, karena karir kalian masih panjang,” kata Wagub.

“Jadi jangan dirusak, utamanya dengan hedonisme, materi. Jangan suka langsung yang enak-enak, harus dikontrol, namanya impuls kontrol,” tambahnya.

Kandouw juga berpesan kepada para PNS untuk mulai menata masa depan sedari sekarang, yaitu dengan menyiapkan hunian pribadi serta berkeluarga.

“Beli rumah, jangan kontrak-kontrak. Jangan sampai pensiun nanti tak juga punya rumah. Jadi yang pertama harus punya rumah sendiri, kemudian berkeluarga.”

“Maka bersyukurlah PNS yang jadi mulai tahun ini, karena Pak Gubernur bikin terobosan program kredit perumahan bagi ASN muda, 30-40 tahun. Silahkan kalian ikut, karena istimewanya apa? Tanpa uang muka. Intinya, kalian harus punya roadmap hidup yang jelas, harus punya mimpi dan berani bercita-cita. Gantunglah cita-citamu setinggi langit,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekdaprov Praseno Hadi dan Asisten III Fransiskus Manumpil, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey serta sejumlah Pejabat Eselon II lain di lingkup Pemprov Sulut. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.