Steven Kandouw Tegaskan FSPG Wadah Untuk Bermarturia, Koinonia Dan Diakonia

Steven kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw membuka Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022 di lapangan Tikala Manado, Jumat (21-10-2022).

Pada kesempatan itu Steven Kandouw atas nama Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan salut dan bangga kepada pemuda GMIM yang hari ini melaksanakan FSPG Sinode GMIM.

“Paralel yang disampaikan oleh Bapak Pendeta Hein Arina bahwa melalui kegiatan ini kita harus tetap menjaga koridor bergereja kita sebagai orang beriman,” ucap Kandouw.

“Bahwa FSPG ini merupakan wadah untuk kita bermarturia, koinonia dan diakonia,” sambungnya.

Kandouw berharap dengan kegiatan FSPG ini dapat turut meningkatkan peradaban.

“Harapan saya melalui FSPG ini kita tau persis seni itu adalah satu aspek untuk menilai peradapan suatu bangsa dan dengan kita berseni kita meningkatkan peradapan kita dan salah satu parameternya adalah seni dan berbahagialah kita semua yang memuji Tuhan, terlibat dalam kesenian ini,” tandas Kandouw.

Sebelumnya Penatua Pemuda Sinode GMIM Rio Dondokambey mengatakan pada dasarnya kegiatan ini dilaksanakan demi kemuliaan nama Tuhan, dimana seluruh peserta menjadikan ini sebagai kegiatan kebersamaan untuk memuliakan nama Tuhan.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh sekitar 11.400 pemuda dari 449 jemaat.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina, Ketua Panitia FSPG Glady Kandouw, Forkopimda Kota Manado, Asisten III Pemprov. Sulut Frangky Manumpil beserta jajaran Pemprov. Sulut dan jajaran Pemkot. Manado. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.