Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan Religi

Olly Dondokambey Minta Peran FK-PKB PGI Dalam Mengendalikan KDRT

×

Olly Dondokambey Minta Peran FK-PKB PGI Dalam Mengendalikan KDRT

Sebarkan artikel ini

PGI, Olly Dondokambeymanadoterkini.com, KUPANG – Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Olly Dondokambey meminta agar FK-PKB PGI untuk membantu pemerintah mengendalikan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Indonesia.

Permintaan itu disampaikan Olly dalam Forum konsultasi Nasional (Konas) FK-PKB PGI tahun 2022, Kamis (20/10/2022) di GMIT Center Kupang.

Menurut Olly, angka kekerasan dalam rumah tangga di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahun.

“FK-PKB harus mampu mengendalikan angka KDRT di Indonesia yang terus meningkat,” kata Olly.

Olly Dondokambey yang juga sebagai Gubernur Sulawesi Utara itu menambahkan, komunikasi sangat penting dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan rumah tangga.

“Semoga Konas XV FK-PKB ini mampu membantu pemerintah dalam berbagai program pembangunan termasuk pengendalian KDRT, ” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum MPH PGI Pendeta Jacklevyn Manuputty mengatakan, Konas XV Kaum Bapak PGI sangat dibutuhkan untuk saling menasihati sehingga  iman semakin kuat.

Lanjut Manuputty, Konas XV Kaum Bapak menjadi tempat untuk menjumpai Allah. Panggilan gereja-gereja adalah panggilan untuk melayani umat dalam segala situasi.

“Panggilan Kekristenan bukan hanya kata-kata tetapi harus melalui tindakan, dan kehidupan kerukunan bersama, ” kata Manuputty.

Manuputty menambahkan, Kaum Bapak selama ini terlibat aktif dalam kehidupan dan pengembangan gereja yang sangat bermanfaat bagi bangsa.

“Mari kita dukung segala pergumulan untuk bangsa dan negara tentu harus segera keluar dari segala tantangan yang ada, ” pungkasnya.

Ketua Umum Panitia, Emelia Julia Nomleni mengatakan, Konas XV Kaum Bapak PGI harus dapat berkontribusi langsung dalam menekan angka kekerasan terhadap ibu dan anak. (*/Rizath)