Antisipasi Hambatan Pemilu, Kapolda Sulut Kunjungi Kantor KPU

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut di Jalan Diponegoro nomor 25, Kota Manado, Senin (7/11/2022).

Kedatangan Kapolda dimaksudkan guna mempersiapkan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

Kapolda Sulut sendiri yang turut didampingi Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Sulut, disambut oleh Plt. Ketua KPU Provinsi Sulut Meidy Tinangon beserta beberapa Komisioner. Usai penyambutan, dilanjutkan dengan pertemuan.

Dalam pertemuan itu Kapolda Sulut bersama KPU membahas segala sesuatu mulai dari hal-hal kecil yang mungkin bisa menghambat pelaksanaan Pemilu 2024, sejak sekarang sudah bisa dimitigasi, diantisipasi dan diinventarisir.

Mengawali pertemuan siang itu, Plt. Ketua KPU Provinsi Sulut dan Kapolda saling memperkenalkan diri beserta para Komisioner maupun Pejabat Utama Polda Sulut yang mendampingi.

Meidy Tinangon pun mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Nyiur Melambai kepada Irjen Pol Setyo Budiyanto sebagai pejabat Kapolda Sulut yang baru.

Keduanya juga bertukar pengalaman tentang tugas-tugas, dilanjutkan membahas beberapa hal. Di antaranya, peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara Polda Sulut dengan KPU Provinsi Sulut dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Setyo Budiyanto pada kesempatan itu mengatakan bila ada
hal-hal kecil yang mungkin bisa menghambat pelaksanaan Pemilu 2024, sejak sekarang sudah bisa dimitigasi, diantisipasi dan diinventarisir.

“Kemudian dicarikan solusinya sehingga nanti pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar. Semuanya ini demi kepentingan masyarakat,” jelas Setyo Budiyanto. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.