Gerak Cepat, Olly Dondokambey Turun Kelokasi Banjir Beri Bantuan

sukutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey langsung gerak cepat meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Senin (7/11/2022).

Olly turun kelokasi banjir dan pengungsian warga, memberikan bantuan secara simbolis berupa uang sejumlah 10 juta rupiah bagi 7 kepala keluarga yang memiliki rumah rusak berat, 5 juta rupiah untuk 16 rumah rusak sedang, dan 2,5 juta rupiah bagi 182 rumah rusak ringan.

Olly sendiri didampingi tim BPBD juga memberikan bantuan peralatan kebutuhan hidup sehari-hari berupa matras, selimut, mie instan, biskuit kaleng, sabun mandi dan peralatan lainnya.

Di samping itu, Olly juga meninjau langsung sejumlah titik yang diterjang banjir bandang pada Sabtu pekan lalu sekitar pukul 15.00 Wita.

Diketahui ratusan rumah terendam banjir, bahkan 3 rumah hanyut terbawa arus. Meski demikian, tidak terdapat korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Hari ini saya meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada para keluarga yang terdampak banjir bandang di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, pada Sabtu. Tuhan menolong kita semua,” ucap Olly Dondokambey.

Turut hadir Asisten I Setda, Kepala BPBD, Kepala Biro Umum, pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut, serta jajaran Pemkab Minahasa. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.