Hari Pahlawan, Olly Ziarah ke TMP Kairagi Manado

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.

Dalam kesempatannya, Olly Dondokambey mengajak semua pihak untuk mengenang semangat dan perjuangan para Pahlawan yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, khususnya pertempuran besar pascakemerdekaan pada tanggal 10 November 1945, yang dikenal juga sebagai Pertempuran Surabaya.

“Hari ini kita sama-sama mengikuti, memperingati Hari Pahlawan, mengenang perjuangan Bung Tomo dan kawan-kawan di Surabaya, dalam semangat menjaga dan memperkuat kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Olly.

Pemprov Sulut sendiri menggelar rangkaian upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 dengan tema “Pahlawanku Teladanku”, Kamis (10/11/2022).

Pada hari Pahlawan ini Olly juga mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menjaga kemerdekaan dan kesatuan NKRI, dengan meneladani perjuangan dari para pendahulu, dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah.

“Untuk itu mari kita menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan terus menjaga dan merawat kemerdekaan Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Kita jaga semua itu dengan semangat Hari Pahlawan ini, agar supaya negara kita aman tentram dan damai,” tutupnya.

Upacara diakhiri dengan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan yang dilakukan oleh Gubernur bersama jajaran Forkopimda Sulut serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.