Olly Dondokambey Beri Hadiah Istimewa di HUT Pertama GMIM El-Roi Dimembe

ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Isteri tercinta Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1 (Satu) Jemaat GMIM El-Roi Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan meletakkan batu pertama pembangunan Gedung GMIM El-Roi dan Pembangunan Pastori, Minggu (13/11/22) siang.

Dalam HUT Jemaat itu, Olly Dondokambey memberikan hadiah terindah bagi Jemaat GMIM El-Roi Dimembe, Olly bersama Ibu menanggung semua biaya pembangunan
Gedung Gereja dan Pastori.

Jemaat langsung ‘Terima Kunci, tidak itu saja, bahkan tanah gereja yang belum lunas akan dibayarkan setengahnya oleh Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Olly Dondokambey mengungkapkan, atas kasih karunia Tuhan kita bisa merayakan Hari Ulang Tahun Jemaat yang pertama, sekaligus dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah buat Jemaat El-Roi Dimembe.

“Mudah-mudahan natal tahun depan, bangunan gereja yang baru sudah bisa dipakai untuk beribadah,” harapnya.

Olly menuturkan, atas nama pemerintah Provinsi Sulut berterima kasih karena Jemaat El-Roi Dimembe mempunyai kesepakatan bersama dalam rangka pemekaran dan untuk memperdekat pelayanan bagi jemaatnya.

“Karena wilayah Dimembe sini sangat padat dan juga ada beberapa perumahan disini, jadi jemaat nya tambah hari tambah banyak, ini suatu hal yang perlu ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Olly.

Olly Dondokambey menambahkan, tujuan dari Sinode memekarkan Wilayah ini dalam rangka pelayanan, bukan memisah-misahkan antara jemaat disini dengan jemaat sebelumnya.

Tapi tujuannya untuk lebih mempercepat pelayanan bagi jemaat kita.

“Kalau semakin dekat tentunya akan semakin dijangkau,” sambungnya.

Tambah Gubernur Olly, walaupun habis dari pandemi covid 19 namun  jemaat GMIM bertumbuh terus, sudah 1058 Jemaat, makanya kita diberkati Tuhan.

Ekonomi Sulut juga tumbuh di atas rata-rata nasional, yakni mencapai 6,62 persen.

Akibatnya, apa yang torang harapkan bagi pertumbuhan di gereja pun semakin banyak. Kegiatan gereja pun semakin banyak.

“Sama yang dikatakan pak pendeta tadi, jangan henti-henti berbuat baik.
Buat panitia pembangunan, bekerjalah dengan baik, harus punya niat berbuat baik, jangan kase tinggal, harus selesaikan pembangunan gereja ini dengan baik,” tukas Olly.

Ia pun berpesan agar jangan jemu – jemu berbuat baik, dimana ada kesempatan mari torang bekerjasama untuk membangun sarana prasarana rumah ibadah.

“Keterlibatan jemaat itu perlu, supaya semua merasa memiliki. Tanah yang masih hutang nanti saya bayarkan setengahnya, semoga ini menjadi berkat bagi kita semua,” tandas Gubernur Olly yang disambut tepuk tangan jemaat.

Sebelumnya, ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Ajaran Ibadah dan Tata Gereja Sinode GMIM, Pdt. Dr. Joli Sondakh, M.Th dengan pembacaan Alkitab yang terdapat dalam Galatia 6:1-18 dengan  Tema Khotbah, ‘Jangan Jemu-jemu Berbuat Baik’.

Dalam khotbahnya, Pdt Joli mengingatkan jemaat untuk saling bantu membantu.

“Jemaat GMIM El-Roi juga harus ada usaha dalam pembangunan gedung gereja dan pastori ini, walaupun terima kunci, ini berkat yang luar biasa bagi Jemaat El-Roi,” tukasnya.

Pdt Joli juga mengingatkan agar gereja dan pemerintah harus terus bersinergi dan mendukung semua program pemerintah.

Kita bersyukur jemaat juga mengadakan ucapan syukur atas HUT ke 1 tahun. Ini harus dicatat juga dalam sejarah, Tuhan membuka jalan bagi jemaat ini untuk membangun gedung gereja dan pastori ini, langsung ditangani oleh pak Gubernur, ini suatu berkat yang luar biasa, semuanya sudah diatur Tuhan.

“Tuhan memberkati jemaat ini, Tuhan memberkati pemerintah dan memberkati kita semua,” tandasnya.

Hadir dalam ibadah syukur tersebut, Ketua Jemaat GMIM El-Roi Dimembe,
Pdt Aplita Sampelan Pandelaki Sth, Konsultan Perencana dan Pelaksana pembangunan Gereja GMIM El-Roi Dimembe, Prof Berty Sompie, Anggota DPRD Sulut Berty Kapojos, Direktur Umum BSG, Joubert Dondokambey, Camat Dimembe Ansye M. Dengah, S. Sos, Pjb Kumtua Desa Dimembe Paulus Manua, Kumtua Desa Laikit Frans Manua, Para Pejabat Eselon II Pemprov Sulut, para Anggota Dewan Kabupaten Minut dan tamu undangan lainnya. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.