Persiapan Pemetaan TPS Lokasi Khusus, KPU Bakal Masuk Tambang

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan persiapan pemetaan area Tempat Pemunggutan Suara (TPS), di area khusus.

Untuk itulah akhir pekan kemarin (29/11/2022), KPU Sulut menggelar rapat kordinasi bersama KPU Kabupaten/Kota se-Sulut, di Hotel Aston Manado secara luring.

Ketua KPU Sulut, Meydi Tinangon menyampaikan bahwa persiapan pemetaan TPS Lokasi Khusus ini, meliputi lembaga pemasyarakatan atau lapas dan rumah tahanan atau Rutan, dan kawasan Kampus serta lokasi pertambangan.

“Pemetaan ini sangat penting, karena ini adalah dasar penyusunan kebutuhan logistic, yang akan berdampak pada partisipasi masyarakat dalam Pemilu Setentak Tahun 2024,” kata Tinangon dalam sambutannya saat membuka rakor yang ikut dihadiri oleh anggota KPU Sulut lainnya yaitu Lanny Ointu, Salman Saelangi dan Amrain Razak, serta sekretaris Lucky Firnandy Majanto.

Tinangon juga mengurai tentang tujuan di selenggarakannya rakor ini yaitu, untuk membentuk pemahaman bersama dalam menyukseskan Pemilu 2024, melalui terlayaninya hak semua warga negara untuk memberikan hak suara.

“KPU berharap dengan terpetakannya kondisi data pemilih, dan TPS yang berada di lokasi khusus akan dapat mengakomodir hak pilih semua warga negara atau pemilih, yang dipastikan tidak berada di wilayah domisili administrasinya pada saat hari pemungutan suara,” jelasnya.

Usai itu, dua narasumber dari Bawaslu Sulut Awaluddin Umbola, dan Kabid Keamanan Kanwil Kumham  Sulut Yusran Saad, ikut memberikan penjelasan dan materi tentang hal ini. Pelaksanaan rakor ini, juga dihadiri oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi,  Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi serta Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.