Sompie Bangga Unsrat Ketambahan Guru Besar

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Senat Universitas Sam Ratulangi melakukan Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Henny Adelaida Dien, M.Si dan Prof. Dr. Ir. Silvester Benny Pratasik, M.Sc dalam Sidang Terbuka Senat Unsrat di Auditorium universitas Sam Ratulangi, Kamis (19/1/2023).

Dalam Orasi Ilmiahnya Henny Dien mempresentasikan ‘Mikroenkapsulasi Asap Cair dan Pengaruhnya Terhadap Bakteri Patogen dan Bakteri Pembentuk Histamin, Serta Potensi Nanoenkapsulasi’ sementara Silvester Pratasik sendiri memberikan orasi ilmiah berjudul ‘Ekosistem Pesisir: Sumberdaya, Ancaman dan Harapan.

Sidang Terbuka Senat Unsrat sendiri di pimpin oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Sompie MEng.

Sompie sendiri mengaku bangga karena Unsrat telah ketambahan dua orang guru besar yang mana keduanya berasal dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini.

Sompie berharap, dengan ketambahan dua guru besar ini nantinya proses pembelajaran kepada mahasiswa akan lebih berkualitas.

“Menjadi utusan dengan sebutan Profesor adalah jabatan akademik tertinggi dalam dunia pendidikan tinggi. Oleh karena itu saya berharap juga hal pendidikan akan terus ditingkatkan untuk kepentingan kesejahteraan umat manusia.” Tegas Rektor Unsrat ini. (Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.