Di Bendungan Kuwil, Jokowi Bagi-bagi Sepeda Untuk Anak Sekolah

kuwil, sepedamanadoterkini.com, SULUT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kebiasaannya membagi-bagikan sepeda kepada warga disetiap kunjungannya di daerah.

Kali ini, usai melakukan peresmian Bendungan Kuwil di Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (19/1/2023) Jokowi kembali membangi-bagikan sepeda kepada anak-anak sekolah.

“Apa nama bendungan yang baru diresmikan ini? Apa fungsi bendungan? Lalu, siapa nama lengkap saya?” kata Jokowi dalam pertanyaannya.

“Jawaban pertanyaan di atas semuanya berhadiah sepeda,” tegas Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan panjang lebar kegunaan Bendungan Kuwil kepada para pelajar yang terdiri dari anak SD, SMP dan SMA. Hal ini merupakan bagian dari upaya edukasi kepada generasi muda akan pentingnya bendungan, sebagai salah satu upaya pengelolaan air.

Presiden juga berinteraksi dan bertanya jawab seputar fungsi bendungan kepada para pelajar yang hadir. Salah satu pertanyaannya adalah menyebutkan manfaat dari bendungan, yakni untuk penyediaan air baku, pengendalian banjir, penyediaan air irigasi, dan pembudidayaan ikan. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.