Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiNusa UtaraPemerintahan

Steven Kandouw Resmikan Politeknik Negeri di Nusa Utara

×

Steven Kandouw Resmikan Politeknik Negeri di Nusa Utara

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw ikut meresmikan Gedung Keberfungsian Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Dr Ir Kiki Yuliati di Gedung Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/01/2023).

Pada kesempatan itu Steven Kandouw menyampaikan bahwa pembangunan suatu daerah itu selalu diukur dan dievaluasi dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Menurutnya, ada tiga dimensi pengukur, masing-masing kesehatan, pendidikan dan kelayakan hidup.

“Resiprositas (timbal-balik), Kausalitas (dampak) dengan tiga dimensi itu antara lain keberadaan Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar). Jadi ini sudah jelas membantu kita semua di Kabupaten Sangihe dan Provinsi Sulawesi Utara untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia kita.,” jelas Kandouw.

Kandouw juga memberi dukungan kepada masyarakat Sangihe agar mampu bersaing dan diakui.

“Sudah menjadi doktrin Pak Presiden bagaimana kita bersaing ditingkat nasional bahkan internasional. Supaya kita diakui dan bersaing tidak ada jalan lain selain pendidikan,” tegas Kandouw.

Steven Kandouw Optimis melalui kehadiran Polnustar akan muncul tokoh-tokoh lainya dari Nusa Utara.

“Jadi tugas Pak Direktur Polnustar harus didik anak-anak yang betul-betul mampu bersaing,” tegas Kandouw yang dikenal sebagai lulusan Fispol Universitas Indonesia ini.

“Tidak boleh ada disparitas (perbedaan), apalagi disparitas pendidikan. Jadi pendidikan harus sama kualitasnya. Ini menjadi tugas berat pendidik di Politeknik Negeri Nusa Utara,” tambahnya. (*/Nusa Utara)