Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Cuaca Ekstrem Bakal Landa Manado Lagi, Olly Dondokambey Himbau Warga Waspada

×

Cuaca Ekstrem Bakal Landa Manado Lagi, Olly Dondokambey Himbau Warga Waspada

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis potensi hujan lebat bakal melanda Kota Manado khususnya dan Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya seminggu kedepan.

Oleh karenanya Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Evans Steven Liow, MM, menghimbau warga Sulut tetap waspada dengan kondisi cuaca beberapa hari kedepan.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey terus melakukan pemantauan terhadap masalah bencana di Sulut bekerjasama dengan BMKG, Oleh karenanya pak Gubernur menghimbau agar warga waspada dan siaga terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi masih akan terjadi pada Bulan Februari ini, terlebih seminggu kedepan,” jelas Liow.

Olly berharap masyarakat tidak panik namun wajib siaga, mengingat curah hujan dengan intensitas sedang dan lebat, diprediksi masih akan mengguyur sebagian besar wilayah Sulut.

Berikut rilis BMKG Sulut terhadap peringatan dini cuaca selama tujuh hari di Sulut.

Peringatan Dini 7 Harian Provinsi Sulawesi Utara Berlaku Senin, 30 Januari 2023 hingga Minggu, 05 Februari 2023.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah:

Wilayah Berpotensi Hujan Sedang-lebat

Senin, 30-01-2023:
Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, dan Kepulauan Talaud.

Selasa, 31-01-2023:
Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, dan Kepulauan Sitaro.

Rabu, 01-02-2023:
Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolmong, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, Bolmong Timur, Kep. Sitaro, Kep Sangihe dan Kepulauan Talaud.

Kamis, 02-02-2023:
Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Kotamobagu, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, dan Kepulauan Sitaro.

Jumat, 03-02-2023
Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Kotamobagu, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolmong, Bolmong Utara, dan Kepulauan Sitaro.

Sabtu, 04-02-2023:
Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Kep. Sitaro, Kep. Sangihe dan Kepulauan Talaud.

Minggu, 05-02-2023:
Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Utara., Kep. Sitaro, Kep. Sangihe dan Kepulauan Talaud. (*/Rizath)