Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

2023, Dirut BSG Targetkan Pertumbuhan Bisnis Bank Sebesar 20 Persen

×

2023, Dirut BSG Targetkan Pertumbuhan Bisnis Bank Sebesar 20 Persen

Sebarkan artikel ini
Pepah
Dirut BSG Revino Pepah. (ist)

manadoterkini.com, MANADO – Direktur Utama Bank Sulut Gorontalo (BSG) Revino Pepah mengatakan pihaknya menargetkan pertumbuhan bisnis bank sebesar 20 persen di tahun 2023.

“Di tahun 2023 mendatang kami menargetkan pertumbuhan dari bisnis bank kurang lebih 20 persen. Di mana dana dari masyarakat dan kredit akan kami upayakan mengalami pertumbuhan yang cukup besar,” terang Revino Pepah kepada wartawan di Manado, baru-baru ini.

Pepah optimis karena melihat tren positif yang terjadi di sepanjang tahun 2022, di mana BSG telah meraih sejumlah pencapaian.

Di antaranya menyalurkan kredit, produk layanan digital serta pencapaian kinerja lainnya.

“Dari aspek bisnis, di tahun 2022 dapat menyalurkan kredit usaha rakyat yang merupakan target kami dalam penyaluran kredit produktif kita bisa capai sebanyak 100 persen,” ujar Revino Pepah.

Selain itu menurut dia ada beberapa layanan digital yang BSG sudah disiapkan kepada masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“BSG sudah melaunching beberapa produk digital di tahun 2022 ini antara lain, sudah merampungkan produk QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dan produk ini akan mulai di launching di awal tahun 2023,” kata Pepah.

Pepah menambahkan bahwa pertumbuhan yang sudah diperoleh BSG di tahun 2022 antara lain pertumbuhan Rentalitas yang cukup baik dan akan berusaha untuk terus dipertahankan.

“Kami akan mempertahankan Rentabilitas ini di tahun 2023 walaupun di tahun 2023 ini banyak orang mengatakan tahun yang gelap, kami tau bahwa upaya-upaya yang kami lakukan Bank SulutGo, maka kami akan terus eksis di tahun 2023, Bank ini akan bertumbuh dengan baik kita akan terus mempertahankannya kontinuitas usaha,” jelasnya.

BSG juga di akhir tahun 2022 telah merampungkan pembangunan gedung kantor pusat Bank SulutGo di Kawasan Marina Plaza, Manado.

“Gedung ini akan kami gunakan sebagai pusat operasional, dan seluruh divisi akan kita tempatkan di dalam kantor baru itu,” tukas dia. (*/ald)