Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Himbau Masyarakat Korban Banjir Yang Dapatkan Ganti Rugi Segera Pindah

×

Olly Himbau Masyarakat Korban Banjir Yang Dapatkan Ganti Rugi Segera Pindah

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghimbau agar masyarakat yang menjadi korban banjir dan telah mendapatkan ganti rugi agar segera pindah.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey saat turun ke lokasi terdampak banjir di Kota Manado, 27 Januari 2023 lalu, mengingat hal serupa bisa saja terjadi lagi dan bisa memakan korban jiwa lagi.

“Masyarakat yang terdampak sekarang sebagian besar seharusnya mereka sudah harus pindah ke lokasi yang pemerintah telah siapkan rumah sejak banjir 2014 yang lalu, tetapi sebagian masih belum pindah ke tempat yang telah pemerintah telah siapkan,” sesal Olly.

Oleh karena itu, guna menghindari bahaya serupa terjadi lagi, Olly juga meminta agar pemerintah kabupaten kota dapat menertibkan masyarakat yang masih tinggal di bantaran DAS.

“Oleh karena itu kami pemerintah mengharapkan agar masyarakat yang di DAS yang selama ini sering banjir dan sudah mendapatkan relokasi dan ganti rugi mulai saat ini mereka pindah supaya terhindar dari bahaya,” jelas Olly Dondokambey. (Rizath)