Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

Oswaldo Kandouw Bawah Tim Basket Benzar 1 Raih Juara Turnamen se-Sulut

×

Oswaldo Kandouw Bawah Tim Basket Benzar 1 Raih Juara Turnamen se-Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Oswaldo Kandouw akhirnya mampu membawa tim Basketball Putra SMP Eben Haezar 1 juara pertama pada FRBA  Basketball Sulut yang berlangsung, Sabtu (18/02/2023) di GOR Basket Fictor Roring Mapanget Manado.

Oswaldo dan kawan-kawan berhasil menyudahi perlawanan tim Basketball Lokon Tomohon dengan skor akhir 62-34.

Oswaldo yang merupakan putra bungsu dari pasangan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven Kandouw dan dr Kartika Devi Tanos, Kepala Dinas P3A Sulut yang notabene anak pejabat ternyata tak membuat Oswaldo jumawa.

Dirinya berhasil membuktikan menjadi atlit berprestasi sebagai hasil buah kerja keras dari latihan yang disiplin.

Tentu saja dukungan penuh dari keluarga terdekat menjadi motivasi yang kuat bagi Oswaldo.

Bakat dan kecintaan akan olahraga bisa dikatakan juga menurun dari sang Papa, Steven Kandouw yang dikenal sebagai sosok pribadi yang gemar berolahraga tenis, tenis meja, sepeda, futsal bahkan pernah menyelesaikan lomba Marathon di Jakarta.

Disisi lain, bakat basketball Oswaldo juga terinspirasi dari sang Kakak, Ipda Ernesto Kandouw.

Sebelum menjadi anggota Polri, Ernesto juga merupakan atlit basketball Junior Sulut, yang kerap menjadi juara bersama timnya dalam berbagai iven sejak masih SMP hingga SMA. Juga sang Kakak perempuan Abigail yang selalu memotivasinya.

Dan tentu saja, peran dari sang Mama dr Kartika Devi, yang terkenal selalu menerapkan disiplin dan karakter yang kuat bagi anak-anak.

Terkini telah dibuktikan oleh Oswaldo dengan meraih gelar Champion bersama tim basketball SMP Eben Haezar 1 Manado dalam FRBA Turnamen. (*/Rizath)