Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
MinahasaPemerintahan

Lynda Watania Pecahkan Rekor, Jadi Perempuan Pertama Jabat Sekda Minahasa

×

Lynda Watania Pecahkan Rekor, Jadi Perempuan Pertama Jabat Sekda Minahasa

Sebarkan artikel ini
Lynda Watania
Pelantikan Sekda Minahasa Lynda Watania

manadoterkini.com, TONDANO – Setelah melalui tahapan seleksi, akhirnya salah satu pejabat senior Pemprov Sulut Dr Lynda Watania MM MSi resmi dilantik Bupati Dr Or Royke O Roring MSi sebagai Sekretaris Pemerintah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa, Senin (27/2) pagi, di Wale Ne Tou Tondano.

Lynda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil KB) Provinsi Sulut menggantikan Frits Muntu SSos, yang sudah masuk purna tugas.

Manariknya, mantan Karo Pemerintahan dan Humas serta Kadis Perhubungan Pemprov Sulut ini menjadi Wanita pertama menduduki kursi “Panglima” birokrat Pemkab Minahasa.

Tidak heran, rasa syukur terus terucap dari birokrat dengan latar belakang APDN ini atas kepercayaan dan kesempatan diberikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kepadanya.

“Pastinya bersyukur kepada Tuhan atas penyertaannya hingga saat ini. Saya pribadi dan keluarga berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” jelasnya.

Watania berjanji akan menjalakan tugas sebaik-baiknya, untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

“Tentu jabatan ini akan saya jaga dan kerjakan sebaik-baiknya. Dan mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati untuk mensejahterakan masyarakat Minahasa. Saya meminta dukungan juga semua pihak agar bisa bekerja bersama demi memajukan Kabupaten Minahasa,” tukasnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Asisten III Setdaprov Sulut Frangky Manumpil, Wakil Bupati Robby Dondokambey, para pejabat eselon II dan III Pemkab Minahasa hingga Lurah dan Hukum Tua.

Untuk diketahui, dua birokrat Pemprov Sulut lainnya, yakni Novly Wowiling mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Provinsi Sulut, kini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Minahasa Utara (Sulut), dan Glady Kawatu, mantan Sekretaris DPRD Sulut juga sekarang mengemban tugas sebagai Sekda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah lebih dahulu mengikuti seleksi calon sekda di tiga daerah tersebut. (tim)