Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kapal Perang Jepang JS Shimakaze Masuk Pelabuhan Bitung

×

Kapal Perang Jepang JS Shimakaze Masuk Pelabuhan Bitung

Sebarkan artikel ini

kandouwmanadoterkini.com, SULUT– Kapal perang Jepang JS Shimakaze memasuki Pelabuhan Bitung, pada Senin (27/2/2023).

Kapal Perang itu mengangkut diantaranya Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji bersama seluruh prajurit angkatan laut Jepang yang menjadi personel kapal JS Shimakaze.

Hadir juga, atase pertahanan Jepang untuk Indonesia, Kapten Mizuno Hidenori dan komandan pelatihan divisi I, Kapten Ueno Yosiyuki.

Hal ini dimaksudkan guna memperkuat kerjasama Sulut dengan Jepang khususnya di sektor pariwisata, perdagangan, investasi serta terus berkolaborasi dalam menjaga keamanan di Asia Pasifik.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw menyambut dengan hangat awak kapal Perang JS Shimakaze yang dipimpin Dubes Kanasugi Kenji pertemuan diawali dengan acara jamuan makan malam di atas geladak kapal tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Dalam pertemuan itu pula Kandow ikut mempromosikan keindahan alam di Sulut yang dapat dinikmati Dubes Kanasugi Kenji bersama rombongan selama mengunjungi provinsi yang berjulukan Bumi Nyiur Melambai ini.

“Selamat menikmati keindahan alam, kuliner dan budaya di Sulawesi Utara,” kata Kandouw.

Lebih jauh, Kandouw juga mengajak Dubes Kanasugi Kenji untuk terus memperluas akses kerjasama antara Sulut dan Jepang yang dikenal sebagai negara maju di berbagai sektor. (*/Rizath)