Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Rektor Unsrat Ingatkan Mahasiswa Jangan Tergiur Pinjaman Online Ilegal

×

Rektor Unsrat Ingatkan Mahasiswa Jangan Tergiur Pinjaman Online Ilegal

Sebarkan artikel ini

sompiemanadoterkini.com, SULUT – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU Era digital saat ini sangat membantu dalam memberi kemudahan administrasi dengan layanan perbankan dan keuangan yang mempermudah masyarakat untuk mengurus hal yang berhubungan dengan keuangan, namun hal itu banyak disalahgunakan.

Hal itu disampaikan Sompie pada kegiatan Sosialisasi Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal, di Gedung Rektorat, Kamis (16/2/2023).

“Tetapi kemudahan tersebut banyak disalahgunakan oleh oknum atau kelompok tertentu, untuk mendapatkan keuntungan yang ilegal tidak berdasarkan ketentuan hukum yang benar,” tegas Sompie.

“Ini juga warning bagi mahasiswa Unsrat, jangan mau tergiur bahkan terperangkap hal demikian,” imbaunya.

Pada sosialisasi tersebut, Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen. Pol. Drs. Jan de Fretes MM berkesempatan memberi kuliah umum yang mengangkat tema : Peran Polri Dalam Investasi Ilegal.

Kata Jan de Fretes, Investasi ilegal adalah investasi yang tidak memiliki perizinan dan fundamental usaha yang jelas. Menawarkan keuntungan tinggi dalam waktu singkat.

“Itu yang tidak masuk akal, menjanjikan keuntungan yang pasti/fix rate dan pengelolaan keuangan yang tidak transparan,” kata wakapolda Sulut. (*/Rizath)