Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Unsrat dan NCHU Taiwan Gelar Seminar Internasional

×

Unsrat dan NCHU Taiwan Gelar Seminar Internasional

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Universitas Sam Ratulangi bekerjasama dengan NCHU (National Chung Hsing University), sebuah universitas negeri di Taiwan yang berlokasi di Kota Taichung, menggelar seminar Internasional, Selasa, (7/2/2023).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng dalam sambutannya mengatakan, seminar internasional ini merupakan bagian dari kerjasama yang sejalan dengan kebijakan universitas dan program internasionalisasi untuk go international.

“Tujuannya untuk menjangkau komunitas global dan mengembangkan kerjasama dalam penelitian dan pendidikan,” ujar Prof. Berty Sompie.

Rektor berharap pertukaran pengetahuan ke depannya akan menghasilkan beberapa nota kesepahaman, menyusul penandatanganan nota kesepahaman tentang potensi penelitian dan pendidikan antara National Chung Hsing University
dan UNSRAT.

Sebagaimana diketahui, Biomassa adalah istilah yang digunakan untuk menyebut semua senyawa organik yang berasal dari tanaman budidaya, alga dan sampah organik yang dapat dijadikan sumber energi alternatif dengan bahan baku yang dapat terbarukan. Indonesia memiliki tanah yang subur serta iklim tropis, memungkinkan biomassa diproduksi sepanjang tahun. Energi biomassa dapat menjadi solusi bahan bakar yang selama ini tidak dapat diperbaharui dan mencemari lingkungan hidup. (*/Rizath)