Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Permudah Penyaluran Kredit, Kantor Wilayah Bank Sulutgo Hadir di Gorontalo

×

Permudah Penyaluran Kredit, Kantor Wilayah Bank Sulutgo Hadir di Gorontalo

Sebarkan artikel ini

BSGmanadoterkini.com, MANADO – Provinsi Gorontalo kini memiliki Kantor Wilayah Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo atau Kanwil Bank Sulutgo.

Kantor yang beralamat di Jalan Nani Wartabone, Kecamatan Kota Selatan, Gorontalo itu, diresmikan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer didampingi Direktur Utama BSG Revino Pepah dan Kepala OJK SulutGo Malut Winter Marbun, Jumat (3/2/2023).

Direktur Utama Bank Sulutgo Revino Pepah menyampaikan kehadiran kanwil telah melalui supervisi yang ketat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara.

Pihaknya juga telah melakukan asesmen terhadap tata kelola dan manajemen risiko sehingga dinilai laik berdiri di Gorontalo.

“Jadi secara garis besar kantor wilayah ini akan menjadi perpanjangan tangan daripada kantor pusat, perpanjangan tangan daripada mata dan telinga direksi, melihat bagaimana bisnis yang ada di Provinsi Gorontalo bisa kita dorong untuk terus bertumbuh,” ujar Revino.

Pembangunan Kanwil Sulutgo juga mempertimbangkan aspek jarak antara Gorontalo – Manado yang dinilai terlalu jauh.

Kanwil di Gorontalo diharapkan bisa meningkatkan supervisi, pengembangan ekonomi daerah serta mendekatkan layanan dengan nasabah.

Provinsi Gorontalo tidak saja menjadi pesaham terbesar di bank pelat merah itu. Semua layanan perbankan pemerintah daerah saat ini menggunakan Bank Sulutgo.

Kontribusi Pemda se Gorontalo juga sangat signifikan agar bank daerah itu bisa tumbuh dan maju bersama.

Kanwil Sulutgo dipimpin mantan Kepala Cabang Sulutgo Gorontalo Syahron Jamiat Botutihe. (*/ald)