Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Pemilu 2024, Perindo Sulut target satu kursi DPR RI

×

Pemilu 2024, Perindo Sulut target satu kursi DPR RI

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, MANADO – Partai Perindo menargetkan satu kursi untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara pada Pemilu 2024 mendatang.

Target tersebut diutarakan langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Perindo Provinsi Sulut yang digelar di Kantor DPW Perindo Sulut, Manado, Selasa (28/2/2023).

“Sulawesi Utara harus satu kursi untuk DPR RI pada Pemilu 2024,” tegas pengusaha sukses yang dekat dengan Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat itu.

Tidak bisa dipungkiri jatah enam kursi dari Dapil Sulut, bisa dikata didominasi partai-partai besar. Dimana Pemilu 2019 lalu, PDIP meraih 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. Bahkan Partai Demokrat dan Gerindra yang sebelumnya mendapatkan kursi pada Pemilu 2014 harus legowo dengan dominasi PDIP di daerah Nyiur Melambai.

Namun di tahun 2024, Ketum Harry Tan sapaan akrabnya saat memimpin Rakorwil mencoba peruntungan dengan membeberkan sejumlah langkah strategis yang harus dilakukan semua pengurus di semua tingkatan, baik DPW, DPD, DPC dan DPR

“Dan yang paling penting, kita semua harus bekerja keras agar mendapatkan dukungan rakyat pada Pemilu nanti,” imbuhnya.

Sementara Sekjen DPP Ahmad Rofiq dalam arahannya mengatakan, Partai Perindo saat ini sedang naik daun. Ini dilihat dari banyaknya tokoh yang ingin bergabung dengan partai berlambang kepala burung garuda dengan corak warna merah, putih dan biru tersebut.

“Jadi, Partai Perindo membuka diri untuk semua warga yang mau bergabung. Mari kita sama-sama berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Provinsi Sulut Jaclyn Koloay menjelaskan, Rakerwil itu diikuti oleh seluruh pengurus dari 15 kabupaten/kota.

“Karena Rakerwil ini cukup penting, semua pengurus DPD se-Sulut wajib hadir. Puji Tuhan, semua hadir dalam Rakerwil yang dipimpin langsung oleh pak Ketum (Harry Tanoesoedibjo) dan pak Sekjen (Ahmad Rofiq),” ujar Jaclyn Koloay.

Turut hadir dan memberikan materi dalam Rekerwil tersebuy Wasekjen Muhammad Sophian, Korwil Sulawesi Ronny Tanusaputera, Ketua OKK Yusuf Lakaseng dan Korwil Sulut Jerry Tawalujan.(*/red)