Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

5 Tokoh KNPI Sulut Ini akan ‘Bersinar’ di 2023

×

5 Tokoh KNPI Sulut Ini akan ‘Bersinar’ di 2023

Sebarkan artikel ini

KNPI Sulutmanadoterkini.com, MANADO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) diisi tokoh-tokoh muda hebat. Bahkan kepiawaian mereka mengelolah organisasi mampu membawa nama-nama tersebut bersinar di Tahun 2023 ini.

 

Berikut deretan tokoh KNPI yang bersinar di Tahun 2023:

  1. Rio Alexander Jeremia Dondokambey

Putra sulung Gubernur Olly Dondokambey ini, merupakan Ketua KNPI Sulawesi Utara periode 2019-2023 dan juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulut.

Selain itu, Rio yang juga sebagai Penatua Pemuda GMIM Rut Sawangan dipercaya memimpin Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM.

Rio juga aktiv di dunia olahraga dan terpilih sebagai Ketua Harian e-Sports Indonesia (ESI) dan belum lama ini terpilih sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut.

Selain organisaai kepemudaan, sosial, agama dan olahraga, Rio juga merupakan politisi handal dari PDI Perjuangan.

Namun, nama besar Rio Dondokambey tidak membuar dirinya spesial di partai berlambang banteng moncong putih itu.

Terbukti dengan dirinya memulai karir dari jabatan Ketua PAC PDIP Kecamatan Wenang, Kota Manado dan juga dipercaya memimpin organisasi sayap Banteng Muda Indonesia Sulut.

Kini nama Rio Dondokambey digadang-gadang akan bertarung di kursi orang nomor 1 di Minahasa pada Pilkada 2024 mendatang.

 

  1. Natanael Pepah

Ketua KNPI Manado ini juga merupakan tokoh KNPI yang populis pada tahun 2023 ini.

Anak dari Direktur Utama Bank Sulutgo Revino Pepah ini, dipercayakan juga sebagai Ketua Umum HIPMI Sulut, Wakil Bendaraha Perbasi Manado dan Wakil Ketua BMI Manado.

Sosok Natanael Pepah mulai dibicarakan saat sukses menyelenggarakan beberapa agenda baik tingkat nasional dan daerah.

Bersama KNPI Manado, Pepah ikut membantu meringankan korban banjir Manado beberapa waktu lalu. Dan bersama HIPMI Sulut, turun berbagi kasih dengan berberapa Panti Asuhan di Sulawesi Utara.

Natanael Pepah juga merupakan politisi handal dari PDI Perjuangan dan digadang-gadang maju mewakili masyarakat Sario Malalayang di DPRD Kota Manado.

 

  1. Karlheinz Senduk

Putra Wali Kota TomogonnCaroll Senduk ini, tidak perlu diragukan.

Sukses dengan KNPI Tomohon dalam berbagai macam kegiatannya. Ia juga dipercayakan memimpin Perbasi Kota Tomohon.

Dalam karir politiknya, Arel, sapaan akrabnya, merupakan Ketua BMI Kota Tomohon. Ia dipastikan maju mewakili warga Tomohon Utara di DPRD Tomohon pada Pemilu 2024.

 

  1. Rifky Roring

Ketua KNPI Minahasa yang juga putra sulung, Bupati Royke Roring ini mendapat dukungan dari bayak pihak untuk maju pada Pemilu 2024.

Selain itu, namanya bersinar ketika sukses memimpin KNPI Minahasa, sehingga dirinya diharapkan maju sebagai Ketua KNPI Sulut periode selanjutnya.

Rifky juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Federasi Arum Jeram Indonesai (Faji) Minahasa.

Ia juga merupakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa.

 

  1. Vickly Lumowa

Ketua KNPI Minahasa Selatan (Minsel), merupakan anak dari Wakil Ketua DPRD Minsel, Stevanus Lumowa.

Selain KNPI, Vickly juga dipercayakan menjabat Ketua PSSI Kabupaten Minahasa Selatan. Di karik politik, ia merupakan Ketua BMI Kabupaten Minahasa Selatan.(***)