Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Bagikan Beras Gratis Untuk Warga

×

Olly Dondokambey Bagikan Beras Gratis Untuk Warga

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengelar Gerakan Pangan Murah yang dibarengi dengan pembagian 10 ton beras gratis kepada masyarakat di Lapangan Ketang Baru, Kota Manado, Senin (20/3/2023).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, Gerakan Pangan Murah yang digelar tujuannya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Kegiatan ini akan kita lanjutkan terus di beberapa tempat dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Juga sehubungan menyambut Bulan Suci Ramadan, supaya pemerintah betul-betul hadir di tengah masyarakat,” ujar Olly yang turut membagikan beras gratis.

Menurut Olly, upaya ini juga merupakan penetrasi yang dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi gejolak kenaikan harga di lapangan dan menjaga inflasi.

“Gerakan pangan murah akan dilaksanakan di tiga titik di Kota Manado. Selasa besok (21/3/2023), akan dilaksanakan di Kampung Islam,” ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya, Asisten II Setdaprov Sulut, Praseno Hadi, mengatakan, selain Kios Pangan yang dibuka Pemprov Sulut di Jalan Pumorow, hari ini dilaksanakan Gerakan Pangan Murah kerja sama dengan PHBI.

“Kami siapkan 15 ton beras. Kalau harga eceran beras di pasar Rp.13.000 perkilogram (kg), tapi kita jual hanya Rp.9.000 perkilogram. Begitu juga dengan tepung terigu, gula pasir, minyak, mentega, bawang merah, bawang putih dan telur di jual murah untuk membantu masyarakat,” jelasnya. (*/Rizath)