Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Toleransi di Sulut Tetap Terjaga

×

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Toleransi di Sulut Tetap Terjaga

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada masyarakat terlebih kepada tokoh-tokoh agama yang telah menjaga toleransi di Sulut yang terus terjaga hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Olly pada Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemprov Sulut, pimpinan agama, pimpinan organisasi kemasyarakatan di Sulawesi Utara, Kamis (23/3/2023), di Wisma Negara Bumi Beringin, Manado.

Penandatanganan NPHD yang diawali dengan buka puasa bersama dan dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Steve Kepel, unsur Forkopimda, pejabat tinggi pratama, pimpinan instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tamu undangan

“Pemerintah berterima kasih atas peran Bapak/Ibu semua dalam menjaga toleransi bermasyarakat di Sulut sehingga tetap terjaga,” kata Gubernur.

Ia menambahkan, Provinsi Sulut yang dikenal dengan kedamaian dan ketentraman, membuat masyarakat merasakan banyak manfaatnya.

“Pemerintah Berterima kasih kepada masyarakat, tokoh agama atas peran dalam menghadapi Covid-19 dan krisis ekonomi namun tetap dalam kebersamaan, dan manfaatnya, banyak investasi, dan turis yang masuk kembali. Kemarin sudah ada penumpang orang Jepang yang naik. Dari Singapura sudah empat kali penerbangan,” sambungnya.

Gubernur Olly mengungkapkan harapannya agar penandatangan NPHD ini dapat berdampak positif di Sulut. “Sekali lagi atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih. Mari kita jaga terus seperti semboyan pahlawan Dr Sam Ratulangi Si Tou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup menghidupkan orang lain,” jelasnya.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menandatangani NPHD di antaranya Badan Tahmil Masjid Raya Ahmad Yani, Forum Ukuwah Antar Sulawesi Utara, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Sulut, HMI, dan Kerukunan Wanita Islam Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Olly juga menyerahkan bantuan untuk rohaniawan yang diwakili Ketua MUI Sulut.
Gubernur juga
menyerahkan bantuan kepada perwakilan umat Muslim di Sulut. (*/ Rizath)