Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiTomohon

APP 2023, Umat Kordinasi Kamasi HKY Gelar Aksi Nyata Tanam Bunga dan Toga

×

APP 2023, Umat Kordinasi Kamasi HKY Gelar Aksi Nyata Tanam Bunga dan Toga

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini, TOMOHON – Sebagai wujud nyata kepedulian lingkungan pada Aksi Puasa Pembangunan 2023 (APP 2023), maka Umat Koordinasi Kamasi Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tomohon, menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan serta melakukan penanaman bunga dan tanaman Obat Keluarga (Toga) di kompleks Wisma Katolik Kamasi, Sabtu (25/3/2023).

Adapun Untuk tema APP tahun 2023 yaitu : Keadilan ekologis bagi seluruh ciptaan (semakin mengasihi dan lebih peduli).

Pada kesempatan itu Ketua Koordinasi Kamasi Paroki HKY Herry Tumurang, menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua-Ketua Wilayah di Tiga Kordinasi serta umat yang sudah bersama-sama melakukan aksi nyata cinta lingkungan berupa melakukan penanaman bunga.

“Saya berikan apresiasi bagi umat ditiga wilayah setelah mengikuti materi APP 2023 beberapa waktu lalu, saat ini sudah melakukan aksi nyata keadilan ekologis bagi ciptaan, lebih peduli dan cinta lingkungan dengan menanam bunga dan Tanaman keluarga (Toga),”kata Herri.

Dilanjutkannya, bahwa, saat ini sudah masuk pada pekan ke 5 di masa prapaskah, dirinya berharap tiga program yang menjadi hasil pembagian kelompok pada sosialisasi animasi APP 2023 dapat diselesaikan.

“Untuk program aksi nyata pembersihan taman dan penanaman bunga serta bersih-bersih di kompleks Wisma sudah dilaksanakan, Saya berharap untuk program dari kelompok dua dan tiga yakni gerakan 1.000 dan 2.000 (3.000) di setiap Wilayah, sekiranya dapat di jalankan agar pada pekan ke 6 dimasa prapaskah sudah dikumpulkan,” harapnya.

Herry pun berharap agar tiga wilayah yakni St Polikarpus, St Libertus dan St Kristoforus, dapat melakukan pengembangan seperti merawat program aksi nyata penanaman bunga dan toga yang sudah umat lakukan.

“Saya berharap aksi nyata di setiap wilayah, terus dilakukan perawatan agar berdampak positif bagi wilayah,” tandas Herry Tumurang.(SK)