Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Gelar Rakor Bersama Pemerintah Kecamatan

×

Pemkab Mitra Gelar Rakor Bersama Pemerintah Kecamatan

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Kecamatan, Senin (03/04/2023)

Rakor yang di pimpin langsung Asisten 1 Pemkab Mitra, Drs Jani Rolos yang dihadiri sejumlah Camat se kabupaten Mitra, yang membahas kepekaan setiap kecamatan lebih kusus desa dalam menghadapi dan meningkatkan kesejaktraan masyarakat desa, dan pemimpin kecamatan menjadi motor pengerak dalam segalah hal.

“Maksud penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyempurnakan kebijakan Pemerintah Kabupaten MItra dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan di Desa. Kegiatan ini berorientasi meningkatkan kesejahteran masyarakat desa yang terukur dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di desa yang ada di Kabupaten Mitra” Jelas Rolos.

Lebih lanjut Rolos mengharapkan Pimpinan kecamatan dapat menjadi intruktur dalam membina dalam hal kemandirian desa.

“Pengelolaan desa dapat dilakukan dengan sistem yang lebih baik kedepannnya. Aturan-aturan pendukung yang belum disiapkan segera diselesaikan untuk menjadi pegangan bagi Kepala Desa dan Pemerintah Desa dalam melakukan pengelolaan di desa masing-masing.” Tandasnya.(win)