Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Rektor Sompie Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat

×

Rektor Sompie Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof.  Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU resmi melantik Prof.Dr.dr Nova Hellen Kapantow, DAN, MSc, SpGK sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat periode 2023-2027, Selasa (18/4/2023).

Kapantouw dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat menggantikan Dr. dr. Billy J. Kepel, M.Med.Sc yang telah habis masa jabatannya.

Rektor Unsrat menyampaikan agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan yang baru di lingkungan Fakultas Kedokteran, Prof Nova Kapantow dapat memberikan perhatian kepada para dosen senior yang masih memiliki energi dan semangat untuk memajukan civitas.

Rektor Unsrat Prof Berty Sompie mengalungkan gordon kepada Prof Nova Kapantow

“Tolong perhatikan para dosen yang masih memiliki energi dan semangat, meski telah mendekati masa pensiun. Jangan sampai ada yang mengeluhkan keberadaan mereka tidak diperhatikan,” kata Prof Berty Sompie.

Ia juga mengingatkan Prof. Kapantow untuk memperhatikan para dosen yang mengurus kenaikan pangkat serta memberikan dorongan untuk menempuh studi S3, yang notabene di lingkungan Fakultas Kedokteran Unsrat, masih kurang.

“Wakil Dekan 2 saat ini, sudah memberi contoh untuk mengikuti guru besar. Fakultas Kedokteran Unsrat harus menghasilkan S3 lebih banyak lagi,” tandasnya.

Poin penting lainnya, Prof Berty Sompie juga mengungkapkan agar Prof Nova Kapantow turut mendukung program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang dikenal dengan tagline Kampus Merdeka.

“Kampus Merdeka merupakan salah satu indikator kinerja untuk dilaksanakan bersama-sama dalam zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ini adalah acuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ungkap Prof. Berty Sompie.

“Banyak selamat kepada Prof Nova Kapantow untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Terima kasih kepada Dekan periode 2019-2023, Prof Billy Kepel yang telah memberikan kontribusi bagi Fakultas Kedokteran Unsrat,” tegasnya. (*/Rizath)