Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Olly Dondokambey Dianugrahi Harmony Award oleh FKUB Indonesia

×

Olly Dondokambey Dianugrahi Harmony Award oleh FKUB Indonesia

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey sebagai tokoh pluralis lewat harmony award.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet kepada Gubernur Olly Dondokambey, disaksikan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, Sekprov Sulut Steve Kepel, juga bupati dan wali kota se Provinsi Sulut, perwakilan FKUB dari 26 Provinsi di Indonesia dan tokoh agama, disela – sela seminar nasional moderasi agama merah putih, di Hotel Peninsula, Selasa (16/5/2023).

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan, penghargaan diberikan kepada Gubernur Olly Dondokambey  karena Olly Dondokambey adalah gubernur teladan dalam kerukunan, gubernur peduli dalam kerukunan, gubernur paling kreatif dalam kerukunan, dalam menjaga NKRI tercinta.

“Banyak Gubernur dan bupati di Indonesia yang peduli kerukunan dan toleransi, tetapi untuk Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey bukan saja peduli tetapi lebih dari itu sangat peduli, sangat kreatif, sangat informatif, dalm membangun kerukunan sehingga pantas menjadi gubernur teladan untuk Indonesia,” kata Sukahet usai memberikan penghargaan kepada Gubernur Olly Dondokambey.

Mengapa kita harus apresiasi, karena menurut Sukahet, kerukunan di Sulut bukan saja sangat penting bagi Indonesia, tapi NKRI ini sangat tergantung pada kerukunan terutama pada kerukunan antara beragama dan suku bangsa.

“Kami memberikan selembar penghargaan yang sebenarnya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kepedulian dan semangat membangun kerukunan antar umat beragama,” tegas Sukahet.

Sementara itu, Gubernur Olly ketika diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada FKUB yang memberikan penghargaan harmony Award.

Menurut Gubernur Olly, ini suatu kegiatan membanggakan bagi Sulut karena dipilih tempat penyelenggaraan Seminar Nasional Moderasi Beragama oleh FKUB Indonesia.

“Satu hal positif bagi kita menjadi modal Sulut betul-betul menjalankan amanat NKRI dan Pancasila, tidak ada perbedaan satu dengan lain, harus hidup berdampingan bahwa Indonesia lebih maju dan hebat kedepan,” pungkasnya.

Menurut Olly, sebenarnya kerukunan adalah modal utama bagi satu daerah dalam mengembangkan potensi daerah sehingga bisa menjadi maju. Karena dengan kerukunan masyarakat maupun pendatang merasa nyaman dan banyak orang suka berinvestasi. (Rizath)