Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Jeju Air Maskapai Asal Korsel Mendarat Perdana di Bandara Sam Ratulangi

×

Jeju Air Maskapai Asal Korsel Mendarat Perdana di Bandara Sam Ratulangi

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Jeju Air maskapai dari Korea Selatan (Korsel) mendarat perdana di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (19/5/2023).

Jeju Air sendiri membawa 169 penumpang bertolak dari Incheon Seoul International Airport menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800 Next Generation.

Penerbangan Jeju Air diyakini meningkatkan kunjungan wisatawan asing khususnya dari Korea Selatan ke Bumi Nyiur Melambai.

Hal itu berarti kerja keras Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) lobi untuk mendatangkan banyak turis asing ke Sulut terwujud. Kunjungan wisatawan mancanegara ikut menggerakkan perekonomian daerah.

General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan kedatangan Jeju Air dengan nomor penerbangan 7C-27771, disambut water salute usai mendarat sekira pukul 00.28 WITA.

“Bandara Sam Ratulangi dalam hal ini sudah siap dengan kapasitas terminal untuk 6 juta penumpang per tahun dan operasional 24 jam serta memiliki 22 parking stand,” ungkapnya.

Minggus menjelaskan untuk penerbangan perdana ini, Maskapai Jeju Air akan kembali menuju Seoul, Korea Selatan Sabtu, 21 Mei 2023. (*/Rizath)