Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

Kuda Milik OD, Kuasai Piala Sarga Tiga Mahkota Jogjakarta

×

Kuda Milik OD, Kuasai Piala Sarga Tiga Mahkota Jogjakarta

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, JOGJAKARTA – Salah satu kuda terbaik Olly Dondokambey kuda Clarion All Star (All Star Stable) berhasil memenangkan di Kelas Pemula AB dengan jarak 1200 meter.

Clarion All Star sendiri merupakan kontingen Sulawesi Utara (Sulut) yang menguasai Kejuaraan Piala Sarga Mahkota Seri 2 dan Pertiwi Cup 2023 di Lapangan Pacuan Kuda Sultan Agung “Bantul” Jogjakarta pada 21 Mei 2023.

Diketahui, Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional ini diikuti hampir 200 ekor kuda pacu dari berbagai kontingen. Kontingen Sulut pada kejuaraan ini menurunkan kuda-kuda terbaiknya di masing-masing kelas yang dilombakan.

Tidak kalah serunya di Kelas Pemula AB dengan jarak 1200 meter, di Kelas 3 Tahun A/B jarak 1600 meter Pertiwi Cup 2023, di mana kuda terbaik Sulut saat ini kuda Sunlight Nagari (Bendang Stable) memenangkan dengan serunya bersaing dengan kuda unggulan dari Jawa Barat kuda Queen Divona KH, yang belum pernah kalah dikelasnya mampu dimenangkan kuda dari Sulut.

Pada pertarungan ini, terbilang sangat ketat. Kedua kuda saling susul, namun yang finish duluan adalah kuda Sunlight Nagari. sekaligus merebut Piala Ketua Umum PP Pordasi dengan hadiah Rp. 100.000.000.

sulutAda juga Kuda Faithful Tonsea berhasil menempati posisi kedua pada kelas D jarak 1000 meter dan di kelas yang tidak kalah seru pada kelas 2 Tahun Pemula C/D 1100 meter Divisi 1 kuda-kuda Sulut menempati posisi kedua dengan kuda Atardecer Nagari (Bendang Stable) dan posisi ketiga kuda Midas Touch (Miranda Stable).

Keberhasilan kuda-kuda Sulut pada kejuaraan Piala Sarga Mahkota Seri 2 dan Pertiwi Cup 2023 merupakan capaian maksimal, walaupun menurut Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor, masih mengalami banyak kendala.

“Kuda-kuda Sulut baru saja tiba di Pulau Jawa, di mana baru sebulan yang lalu sehingga untuk recovery kuda-kuda masih butuh persiapan yang panjang. Tapi puji Tuhan pencapaian pada Piala Sarga Mahkota Seri 2 dan Pertiwi Cup 2023 kuda-kuda Sulut mampu menunjukkan perlawanan yang menegangkan,” ungkap Wowor, Rabu (24/5/2023).

Kuda-kuda Sulut, lanjut Wowor, mampu bersaing dengan para pesaingnya, seperti kuda-kuda dari King Halim Stable Jawa Barat dan kuda-kuda dari Eclipse Stable Jawa Tengah.

“Dari hasil pencapaian kejuaraan Piala Sarga Mahkota Seri 2 dan Pertiwi Cup ini akan kita evaluasi lagi kekurangan-kekurangan apa saja dari kuda-kuda kontingen Sulut sehingga sebelum menuju ke Kejuaraan Nasional Seri 1 akan kita maksimalkan lagi,” tegas Wowor. (*/Rizath)