BSG dan BPKP gelar Sosialisasi Kasda Online di Gorontalo

Bsgmanadoterkini.com, GORONTALO – Bank SulutGo bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Gorontalo menyelenggarakan sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi Financial Management System (FMIS) yang terintegrasi dengan Aplikasi FMIS/SIMDA Next Generation.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang sistem terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Acara sosialisasi yang berlangsung di CityMall Hotel Gorontalo ini dipandu oleh Bpk. Heru Tarsila, kepala perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Bpk Agung Ragil Pujono, koordinator pengawasan bidang Akuntabilitas Pemda, Ibu Louisa Parengkuan, Direktur Operasional Bank SulutGo, Ibu Mesike Kumurur Pemimpin Divisi IT & EBanking Bank SulutGo, dan dihadiri oleh para pemangku kepentingan yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah, antara lain Sekretaris Daerah se-provinsi Gorontalo, Kepala Badan Keuangan, operator, dan Perwakilan cabang Bank SulutGo yang bertanggung jawab atas pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) di wilayah Gorontalo.

Dalam acara ini, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Gorontalo menyampaikan pembukaan dengan menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak terkait dalam penerapan sistem FMIS/SIMDA Next Generation. Sistem ini diharapkan menjadi landasan bagi perubahan positif dalam pengelolaan keuangan daerah, mencakup pengumpulan, pengolahan, dan pelaporan data keuangan secara efektif.

Koordinator pengawasan bidang akuntabilitas pemda memberikan penjelasan lebih lanjut tentang manfaat dan fitur-fitur unggulan dari Aplikasi FMIS/SIMDA Next Generation. Dengan kemampuan integrasinya, sistem ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi dan kecepatan dalam menghasilkan informasi keuangan yang relevan bagi pengambilan keputusan.

Direktur Operasional Bank SulutGo dan Pemimpin Divisi IT Bank SulutGo juga berbagi wawasan tentang bagaimana aplikasi ini telah mengalami uji coba dan pemantapan untuk memastikan kesiapan dan kehandalan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Sosialisasi ini mencakup sesi diskusi aktif yang melibatkan seluruh peserta. Para hadirin diajak untuk bertanya, memberikan masukan, dan berbagi pandangan tentang implementasi sistem ini sesuai dengan konteks daerah Gorontalo.

“Kami berharap bahwa melalui acara sosialisasi ini, semua pihak yang terlibat dapat memahami secara komprehensif manfaat yang dihadirkan oleh Aplikasi Financial Management System FMIS/SIMDA Next Generation. Ke depannya, sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan daerah, mendukung transparansi, dan menghadirkan akuntabilitas yang lebih baik bagi pemerintah daerah,” katanya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.