Kamis, 28 Mei 2020

Uyun : Jangan Takut dan Alergi Dengan Kritik

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Adanya beberapa pejabat di bawah kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar SH, yang selalu sinis akan pemberitaan media mendapat tanggapan pedas dari seorang Uyun Pangalima.

Uyun yang saat ini menjabat sebagai Juru Bicara Protokoler Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Boltim ini,juga mengatakan menjadi pejabat publik hendaknya tidak alergi kritikan dan tidak takut dikritik dalam pelaksanaan tugas pembangunan. “Demi kontrol pembangunan media sangat diperlukan. Hendaknya kritikan itu dijadikan acuan untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik kedepan,”tegasnya.

Diapun pun meminta dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan diera keterbukaan informasi seperti saat ini agar pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik. “Pejabat publik dikritik itu wajar. Kami akui daerah ini masih butuh pembenahan dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga media berperan aktif dalam pengawasan dan kontrol yang konstruktif,” tutur Pangalima.

Menurutnya, kritik akan berdampak positif dalam jangka panjangnya dan akan menguntungkan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat untuk menuju ke arah pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kritik perlu disikapi positif oleh semua pejabat. Jangan takut dikritik dan jangan ada yang alergi kritik baik oleh media maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Sejauh ini, Pemkab Boltim memposisikan diri tidak alergi terhadap berbagai kritikan baik lewat media massa maupun di sosial media. “Kami tidak anti kritik. Justru itu yang kami harapkan sebagai masukan. Karena kita tidak bisa maju kalau tidak ada kritikan,” tegasnya.

Pemkab sendiri, lanjut dia, kedepan akan terus menggandeng awak media untuk ikut bersama-sama mendorong pembangunan daerah yang lebih baik. “Keterlibatan media mutlak diperlukan agar program-program pemerintah bisa diketahui masyarakat luas, dan bila ada kekurangan dapat segera diperbaiki,” pungkas mantan Ketua KPU Bolmong ini.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*