Senin, 25 Mei 2020

Diknas Pemkab Minsel Mulai Salurkan BSM

Tiap Siswa di Minsel Kepercik 450 Ribu Hingga 1 Juta

manado

Hendrie Lumapow SH MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Berita menggembirakan bagi para siswa miskin yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, mereka sudah dapat mengambil bantuan siswa miskin (BSM) di Bank Sulut terdekat. Setelah, beberapa hari lalu, tepat hari guru, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, telah menyerahkan BSM secara simbolis.

Kepada wartawan, Tetty sapaan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi berharap agar para orang tua siswa, yang anaknya mendapat BSM, bisa menggunakan dana ini untuk kepentingan pendidikan, bukan digunakan secara konsumtif. “Jangan bantuan hanya habis untuk dibelikan Hp, pulsa maupun rokok. Gunakanlah untuk membeli buku dan keperluan pendidikan lainnya,” ujar Tetty.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Hendrie Lumapow SH MSi, mengungkapkan, bantuan BSM yang diterima siswa miskin ini, tidak lepas dari perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu di Kementerian Pendidikan. “Saya mewarning dengan tegas kepada para Kepsek dan guru untuk tidak melakukan pemotongan dalam bentuk apapun termasuk biaya jasa. Bantuan ini langsung di rekening, dan saya berharap tidak ada siswa yang memberikan sesenpun kepada guru maupun Kepsek,” tegas Lumapow.(dav)

Grafis Sekolah Penerima BSM

· SD

- Penerima = 132 Sekolah

- BSM Persiswa = Rp450.000

· SMP

- Penerima = 47 Sekolah

- BSM Persiswa = Rp750.000

· SMA/SMK

- BSM Persiwa = Rp1.000.000

Keterangan : Jumlah sekolah penerima BSM untuk SMA dan SMK, masih menunggu informasi dari kementerian pendidikan.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*