Kamis, 28 Mei 2020

Dinsos Boltim : Kelompok KUBE Harus Sesuai Proposal

Boltim

Pertemuan bersama kelompok penerima KUBE di Kantor Dinsos Boltim

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mewarning para penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tahun 2014 ini, untuk menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan isi ajuan proposal mereka masing-masing. Hal tersebut diingatkan untuk mengantisipasi tidak terjadi permasaalahan disaat pemeriksaan pihak Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kedepan. “Kami tetap menurunkan tim pendamping Kecamatan/Desa untuk mengawas pengadaan serta pekerjaan kelompok sekaligus mengawal proses pengelolaan anggaran dan membuat laporan pertanggung jawabannya, “jelas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Saiful Umbola yang didampingi Sekretaris, Mustafa Tawo, saat pertemuan bersama kelompok penerima KUBE di Kantor Dinsos Boltim, Selasa (2/12).

Tak hanya pengawasan, Umbola juga memerintahkan para anak buahnya untuk memeriksa tingkat keberhasilan para kelompok penerima KUBE baik dari tahun sebelumnya hingga bulan Desember ini. “Jadi akan dinilai jika ada kelompok didesa itu tidak berhasil maka itu akan diberikan catatan khusus ‘blacklist’ untuk menjadi acuan penilaian tidak menerima bantuan KUBE selanjutnya,”jelasnya.

Melalui Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Iksan Gani mengatakan, untuk penerima bantuan KUBE dibulan Desember ini terdapat 20 kelompok di Boltim yang sumber anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan uang sebesar Rp20 juta per kelompok. Dimana perkelompok berjumlah 10 orang. “Itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing ketua kelompok dan selanjutnya harus dibelanjakan sesuai isi proposal ajuan masing-masing,”ungkapnya.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*