Rabu, 3 Juni 2020

Jelang Natal PKL Bisa Berdagang di TKB

MANADO, (manadoterkini.com) – Perhatian Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL), bagi warga Pedagang Kaki Lima (PKL) di Manado patut mendapat apresiasi. Pasalnya, GSVL memberikan kesempatan bagi pedagang untuk berjualan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Hal yang sama juga telah dilakukan sebelum menyambut lebaran tahun 2014 ini. Peluang yang diberikan Walikota GSVL ini dinilai sangat membantu bagi para PKL dalam meraup penghasilan lebih untuk menyambut Natal, karena yang jelas dalam menyambut natal nanti banyak yang datang ke Manado berbelanja keperluan untuk merayakan Natal. “Menjelang Natal nanti para PKL akan diberikan kesempatan untuk berjualan di TKB,tapi ada peraturan atau syarat yang mengatur PKL yang akan menempati lapak-lapak yang disiapkan Pemerintah kota nantinya,” kata Walikota pertama dipilih langsung oleh Masyarakat Manado, GS Vicky Lumentut, seraya menambahkan untuk teknisnya telah dikoordinasikan ke pihak PD Pasar, untuk mengatur dan mengawasi agar semua bisa berjalan dengan lancar.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, Jimmy Kowaas saat di konfirmasi terkait akan disiapkan lapak bagi PKL di TKB untuk berjualan menjelang Natal mengatakan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi serta melakukan rapat bersama Asisten II, Pak Rum Usulu, Dinas Pehubungan,Sat Pol PP beserta dengan instansi terkait lainnya akan pelaksanaannya. Menurut Kowaas untuk waktu pelaksanaan Telah dipastikan akan dimulai pada tanggal 18 Desember dan berakhir tanggal 31 Desember 2014 nanti. “Akan disiapkan sebanyak 1000 Lapak dan untuk biaya pendaftaran bagi PKL yang mau berjualan di TKB sebesar Rp 1 Juta, itu sudah include semuanya dan sudah tidak lagi dilakukan penarikan retribusi sepanjang waktu diberikan untuk berjualan. Dan untuk pembukaan dimulainya para PKL untuk berjualan di TKB, akan dibuka langsung oleh Pak Walikota GS Vicky Lumentut,”kata Kowaas, Selasa (2/12).

Ditambahkannya, dari data yang ada hingga saat ini telah ada kurang lebih 60 PKL yang mendaftar, menurutnya agenda atau konsep dari Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut ini sangat di apresiasi oleh para PKL karena memberikan kesempatan kepada PKL untuk mendapatkan keuntungan yang lebih untuk merayakan natal. “Syarat yang bisa menempati lapak adalah pedagang yang memiliki KTP Manado dalam pengertian pedagang tersebut haruslah warga Manado, kedua yang diizinkan untuk dijual di tempat itu hanya bahan-bahan kering yakni sepatu, sandal, asesoris, kue kering, parcel, sajadah, kain sarung, peci, termasuk barang pecah belah, dan bagi pedagang Barito tidak bisa menempati lapak tersebut,”jelas Kowaas.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*