Senin, 25 Mei 2020

Diknas Boltim Pastikan Fisik DAK/DAU 2014 Selesai Akhir Tahun

TUTUYAN, (manadotekini.com) – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim memastikan realisasi fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) hingga akhir tahun 2014 ini sudah capai 95 persen yang rata-rata adalah pembangunan ruangan baru dan rehabilitasi.

“Kebanyakannya adalah rehabilitasi gedung sekolah baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan kami pastikan selesai 100 persen pekan depan,”terang Kadiknas Boltim, Yusri Damopolii di kantornya kepada manadoterkini.com, Rabu (3/11).

Untuk total anggaran DAK sendiri menurutnya sebesar Rp13,8 miliar serta DAU (sebagai dana pendamping,red) yang merupakan 10 persen dari DAK atau senilai Rp121 juta telah diserap hingga bulan Desember ini.

“Bulan November lalu tahapannya sesuai data tim pemeriksa dilapangan sudah mencapai 70% dan rata-rata tinggal tahapan finishing. Dimana pencairan DAK DAU tersebut sudah pada tahap terakhir atau tahap ke tiga yang dibandingkan dengan 3 Kabupaten dan 1 Kota se-Bolmong Raya, Boltim yang tercepat,”tandasnya sembari mengatakan seandainya pencairan dan tendernya jatuh pada akhir Oktober lalu, itu berarti terhitung tinggal 45 hari kerja sampai tanggal 15 Desember pekan depan.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*