Minggu, 24 Mei 2020

Jacko Tebar Pesona Diisukan Bakal Dipinang GSVL di Pilkada 2015

Manado

GSVL-Jacko (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Figur Walikota Manado GS Vicky Lumentut, atau biasa disapa GSVL dipastikan kembali bertarung di Pilkada Manado 2015 mendatang. Tak ayal sejumlah figur muda mulai mendekati orang nomor satu di Kota Manado tersebut.

Sebut saja nama Jackson Kumaat, Hanny Jos Pajow dikabarkan siap menjadi papan dua kalau beliau tidak lagi berpasangan dengan Harley AB Mangindaan.

Jacko sendiri ketika dimintai tanggapannya terkait isu tersebut, sangat terbuka. Bahkan beliau merasa menjadi kehormatan besar jika Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu menunjuknya untuk menjadi papan dua. “GSVL itu Ketua Partai Demokrat Sulut. Beliau memiliki kans besar untuk mendapatkan tiket maju di Pilkada 2015. Suatu kehormatan besar kalau Ketua partai menunjuk,”ujar Jacko sapaan akrab Ketua DPD KNPI Sulut itu kepada manadoterkini.com, Rabu (03/12) melalui blackberry messenger.

Ketika disinggung apakah dirinya tetap akan mendukung dan bekerja untuk GSVL meski kedepan sistem pemilihan tidak dalam bentuk paket? “Untuk itu saya takut berkomentar yang belum pasti. Kita tunggu saja DPR – Ri membahas perppu di Januari mendatang,”ujar Kumaat.

Terkait hal tersebut, tokoh pemuda Widdy Rorimpandey SPt MPd, menuturkan program pembangunan di Kota Manado harus berkelanjutan. “Ya, ada baiknya Walikota GSVL melanjutkan kepemimpinannya di Kota Manado. Selama ini berganti pemimpin, berpengaruh tehadap arah program pembangunannya. Kesannya pemimpin yang baru engan melanjutkan program yang ditinggalkan pejabat sebelumnya,”tutur Rorimpandey.

Dia pun menambahkan masih banyak program pembangunan yang masih sementara digagas Walikota GSVL untuk Kota Manado. Seperti halnya pembangunan tanggul kiri-kanan atau revitalisasi DAS Tondano, pembenahan Pantai Malalayang, Lapangan Tikala, serta program pro-rakyat lainnya diantaranya Universal Ceverage (UC), PBL Mapaluse. “Sangat disayangkan kalau beliau (Walikota,red) tidak lagi mencalonkan diri sebagai Walikota Manado 2015 mendatang. Yang pasti GSVL masih dirindukan dan masih sangat layak untuk menjadi pemimpin Kota Manado kedepan,”pungkasnya. (tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*