Senin, 25 Mei 2020

Pekan Ini, DAK Pendidikan SMA/SMK di Mitra Bakal Disalurkan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Sedikitnya 9 Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Empat Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada pekan ini akan segera menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran Rp 3 Miliar.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mintra Jany Rolos melalui Kabid Dikmen Dikpora kepada Tenny Ohi kepada manadoterkini.com.

Menurut Ohy, pihaknya sementara berupaya agar DAK tersebut bisa secepatnya direalisasikan. “Karena masih ada berkas yang masih dirampungkan, sehingga proses realisasinya membutuhkan waktu, hanya saja kita terus berupaya agar dana tersebut segera dicairkan dimasing-masing sekolah SMA dan SMK yang ada di Mitra,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika berkas yang dimintakan telah dilengkapi, maka DAK akan cair pekan ini. “Seperti yang saya katakan tadi, kita masih upayakan kelengkapan berkas,” tandasnya, sembari mengaku kalau pencairan tersebut akan ditranser di rekening sekolah masing-masing penerima.(tr2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*