Minggu, 31 Mei 2020

SHS : Hakekat Natal untuk Semua Orang

manado

Safari Natal Pemprov Sulut di Kota Bitung. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Hakekat Natal adalah untuk semua orang, karena natal mengajarkan kasih. Hal itu disampaikan Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang saat melakukan safari Natal Pemprov Sulut bersama Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung yang di gelar di BPU Kantor Walikota Bitung.

Karena itu lewat Ibadah Perayaan Natal kali ini, semua kembali mendapat pencarahan dari keteladanan Yesus Kristus yang adalah terang dunia. “Dia yang telah membawa perdamaian bagi semua orang yang percaya,”ujar Sarundajang sembari mengukit Kitab Yohanes 3 Ayat 16 karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Ayat tersebut menurut Sarundajang sedikitnya mengandung tujuh unsur antara lain ada unsur Allah Bapa, unsur Anak-nya yang tunggul, serta unsur janji keselamtan bagi setiap orang yang percaya.

Selain itu, Gubernur menyebutkan, kegiatan safari natal dan safari ramadhan yang setiap tahun dilaksanakan menjelang hari-hari raya besar keagamaan telah menjadi satu kekuatan bagi warga Sulut untuk menyatuh hidup dalam persaudaraan rukun dan damai ditengah-tengah perbedaan yang ada. “Berkat jaminan inilah sehingga sulut hingga kini tetap aman dan damai, walaupun penyakit sosial masih trus saja terjadi seperti tawuran antar kampung yang diakibatkan mengkonsumsi miras serta panah wayer. Namun demikian rakyat sulut tetap sejahtera karena ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil dan terkendali. Walaupun terjadi kenaikan harga BBM,”terangnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton, Alkitab satu doas, 1 set sound system, 4 lusin kursi plastik, 2 set alat periksa kesehatan, laptop serta printer.

Turut hadir unsur Forkopimda Sulut, Anggota Deprov Eva Sarundajang, BKSAUA dan FKUB Sulut, Walikota Bitung hanny Sondakh bersama jajarannya serta para pejabat dilingkungan pemprov.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*